Aston Villa Sepakat Ditangani Thierry Henry

0
456

LONDON (Garudanews.id) – Thierry Henry sepakat menerima tugas sebagai manajer untuk menangani Aston Villa di musim kompetisi 2018/2019.

Miliuner asal Mesir, Nassef Sawiris, dan salah seorang pemilik klub bola basket Milwaukee Bucks NBA Franchise, Wes Edens, membeli 55 persen saham dari Ketua Aston Villa, Tony Xia, pada Jumat pekan lalu (20/7).

Kedua orang itu disebut-sebut terlibat pembicaraan mendalam bersama dengan Henry mengenai dana yang diperlukan bagi Aston Villa agar mampu kembali ke jajaran Liga Utama Inggris (Premier League), sebagaimana dikutip dari laman eurosport.

Harian The Daily Star mengklaim bahwa Henry akan menggantikan Steve Bruce. Aston Villa kalah 0-1 dari Fulham dalam final Championship pada Mei 2018. Kekalahan itu membuat Aston Villa gagal kembali kompetisi Liga Utama Inggris.

Henry bekerja sebagai asisten pelatih Roberto Martinez di Piala Dunia 2018, meski baru sekarang menerima tugas secara penuh sebagai manajer.

Mantan pemain tim nasional sepak bola Prancis itu telah mengundurkan diri sebagai pandit sepak bola di televisi untuk lebih berkonsentrasi guna meniti karier sebagai manajer. (Ant/Sfa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here