Azpilicueta Perpanjang Kontrak dengan Chelsea Hingga 2022

40

LONDON (Garudanews.id) – Cesar Azpilicueta dilaporkan telah mengikuti N’Golo Kante menyetujui kontrak baru dengan Chelsea. Meskipun sang pemain masih memiliki sisa kontrak 18 bulan di Stamford Bridge, Chelsea tak mau kehilangan pemain kuncinya. Ini berarti manajemen the Blues telah mengamankan masa depan sejumlah pemain bintangnya seperti, Kante, Marcos Alonso, dan Azpilicueta.

Seperti dilaporkan Telegraph, Minggu (2/12), Azpilicueta memperpanjang masa baktinya di London berdurasi dua tahun. Itu berarti sang pemain akan berada di Chelsea hingga 2022. Pemain asal Spanyol ini akan mendapatkan kenaikan gaji dari sebelumnya bernilai 120 ribu pound per pekan menjadi 150 ribu pound per pekan.

Musim ini, Azpilicueta dipercaya menjadi kapten tim menggantikan posisi Gary Cahill. Ia pun menjadi salah satu pemain penting di lini belakang the Blues dibawah komando Maurizio Sarri. Meski akan berusia 30 tahun musim panas depan, namun ia masih bisa bermain dengan konsisten di semua laga yang dijalani oleh Chelsea.

Manajemen Chelsea tampaknya juga berusaha menghindari situasi tak mengenakkan terkait aturan yang mereka buat sendiri. Chelsea mempunyai kebijakan hanya memberikan kontrak setahun kepada pemain di atas 30 tahun. Jika memperpanjang kontrak Azpilicueta sekarang, Chelsea tak melanggar aturan mereka sendiri.

Azpilicueta dikenal dengan pemain yang serba bisa, ia bisa menjadi bek kanan, kiri atau pun tengah. Meski posisi asli pada awal kepindahannya ke Chelsea adalah bek kanan namun ia diubah untuk menjadi posisi bek kiri. Pada era Antonio Conte bahkan Azpilicueta pernah dijadikan sebagai bek tengah dan itu berhasil. Namun sekarang di bawah Sarri ia dikembalikan ke posisi aslinya yaitu sebagai bek kanan.

Chelsea saat ini memiliki enam pemain berusia 30 atau lebih seperti, Cesc Fabregas, Cahill, David Luiz, Olivier Giroud, Willy Caballero dan Rob Green  yang kontraknya akan berakhir pada akhir musim ini. Beberapa diantaranya diizinkan untuk mencari klub pada Januari mendatang. Selain itu Chelsea telah menawarkan kontrak baru untuk Callum Hudson-Odoi, tetapi pemain sayap berusia 18 tahun itu ingin memastikan dia akan mendapatkan lebih banyak peluang tim utama sebelum mengikatkan dirinya ke klub. (Rep/Sfa)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan tanggapan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.