Begal Bacok Tangan Korban Dibekuk Polisi

437

BEKASI, (Garudanews.id) – Bulan suci Ramadhan seharusnya diisi dengan segala kebaikan dan ibadah. Namun, yang dilakukan oleh 3 Remaja di kota Bekasi sungguh memperihatinkan. Bukan menjalankan ibadah, mereka malah melakukan aksi pencurian dengan kekerasan atau yang lebih dikenal dengan istilah Begal.

Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP. Eka Mulyana menuturkan bahwa dalam aksinya, ketiga remaja tersebut menggunakan senjata tajam. Mereka juga sempat melukai korbannya dan membawa kabur sepeda motor milik korban.

“Tersangka SAP alias AGUNG melakukan kekerasan dengan cara membacok bagian tangan korban menggunakan celurit, tersangka DP alias KOSO  juga menyabetkan sebilah celurit kepada salah satu teman korban namun tidak mengenai, karena pelapor dan korban berikut teman korban ketakutan sehingga sepeda motor milik pelapor ditinggalkan di TKP, Selanjutnya sepeda motor milik korban diambil oleh pelaku,” kata Wakalpolres Metro Bekasi Kota AKBP. Eka Mulyana kepada media, Senin (20/05).

Lebih lanjut Wakapolres menerangkan bahwa ketiga tersangka diketahui bernama Sempana Agung Pattimura alias Agung, Dianto Prakoso alias Koso, Saugi alias Egi, sedangkan 1 tersangka yang diketahui bernama Riko kini menjadi DPO.

Diketahui, korban yang bernama Ridwan bersama dengan teman-temannya melintas di Kayuringin Jaya tepatnya di depan Terminal Damri pada 03:00 Wib, setelah berkunjung di tempat saudaranya di Kp Rawabebek. Sampai di TKP, korban dan teman-temannya dihadang oleh para tersangka yang berjumlah 4 orang dengan mengendarai sepeda motor.

“Ketika melintas di TKP, korban dikuti oleh para pelaku, kemudian para pelaku Sempana Agung Pattimura Als agung, Dianto Prakoso Als Koso, Saugi Als EGI langsung mengejar Muhammad Syarif Al Idrus dan Ridwan teman korban lainnya,” tambahnya.

Polisi juga menyita barang bukti berupa 1 (satu) unit sepeda motor Honda Beat Nopol B-4220-KLA (milik pelapor MUHAMMAD SYARIF AL IDRUS) Honda Vario Nopol : B-4558-KGH (milik saksi RIZKI), 1 (satu) Bilah celurit (milik tersangka SEMPANA AGUNG PATTIMURA Als AGUNG Bin LUTHFI), 1 (satu) helai pakaian korban RIDWAN, 1 ( satu) helai pakaian tersangka SEMPANA AGUNG PATTIMURA Als AGUNG Bin LUTHFI, 1 (satu) helai sweater milik tersangka Dianto Prakoso Alias Koso

Wakapolres Metro Bekasi Kota yang didampingi oleh Kasubbag Humas Polres Metri Bekasi Kota Kompol. Erna Ruswing Andari menerangkan bahwa ketiga tersangka dijerat dengan pasal Pasal 365 Ayat (2) ke 1 dan 2 KUHP dengan hukuman pidana 12 tahun penjara.(Mam)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan tanggapan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.