Bila Kembali Terpilih, Rahmat Effendi Gratiskan Pendidikan 12 Tahun

0
172
Calon Wali Kota Bekasi nomor urut 1 Rahmat Effendi. (Foto: Dhr/garudanews.id)

BEKASI (Garudanews.id) –  Calon Wali Kota Bekasi nomor urut 1 Rahmat Effendi dalam orasi politiknya berjanji akan mengratiskan biaya sekolah secara keseluruhan.

“Dalam rangka pendidikan 12 tahun, kedepannya baik SMA dan SMK Negeri maupun Sanawiyah bersama partai pengusung akan menggratiskan biaya seluruh pendidikan,” ucap Rahmat Effendi saat kampanye akbar di Lapangan Multiguna, Kota Bekasi, Sabtu (5/5).

Pepen sapaan akrabnya  menyampaikan pendidikan yang sudah diambil alih Gubernur Jawa Barat saat ini sekolah masih bayar. Namun, sejak 2016 dikendalikan Pemkot Bekasi pendidikan di wilayahnya gratis.

Selain pendidikan, Pepen mengklaim Pemkot Bekasi sudah membangun sebayak empat Rumah Sakit Tipe D.

“Orang baru punya cita-cita membangunan Rumah Sakit Tipe D, tapi Bang Pepen sudah melaksanakan hal itu apa yang dirasakan oleh masyarakat bekasi,” ucapnya dengan semangat.

Peningkatan kesehatan di Kota Bekasi juga menjadi keberhasilannya. Tatkala Pepen menyebutkan manfaat kartu sehat (KS) sudah dirasakan oleh masyarakat bekasi.

“Hal ini menjadi sebuah konsisten diri saya untuk meningkatkan kesehatan masyarakat bekasi,” katanya.

Pepen menyampaikan, jika nantinya terpilih kembali dengan pasangannya Tri Ardhianto, organisasi masyarakat (Ormas) akan menjadi prioritas di Kota Bekasi.

“Bukan hanya mengutamakan kesehatan, pendidikan dan lainnya, Ormas juga akan dikembangkan yang bersifat pemberdayaan,” tuturnya.

Dalam orasi politiknya, calon Wakil Wali Kota Bekasi Tri Ardhianto menyebutkan Rahmat Effendi sudah berhasil menata birokrasi, berpengalaman di infrastruktur, menata kota, menyelesaikan banjir dan mampu membangun kebersamaan merajut kedamaian.

Ketua Pemenangan Rahmat Effendi-Tei Ardhianto, Solihin mengajak sejumlah masyarakat dan pendukung agar pada 27 Juni mendatang memilih nomor 1.

“Pilih nomor 1. Pentri (Pepen-Tri) lanjutkan, salam 1 jari,” ajakan Gus Solihin sebutan akrabnya.

Agenda Kampanye Akbar yang berlangsung sejak pukul 13.00 WIB sampai sore hari, dihadiri oleh artis Narji Cagur sebagai pemandu kampanye. Juga tak tertinggal artis Kuku Bima Dony Damara. (Dhr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here