Bila Terpilih Jadi Anggota Dewan, Mantan Jendral Ini Siap Abdikan Diri Untuk Rakyat

34

CIANJUR (Garudanews.id) – Pemilihan umum calon legislatif yang akan digelar pada April 2019 mendatang diramaikan oleh sejumlah mantan jendral, baik itu TNI maupun Polri.

Salah satunya adalah mantan jendral Kopassus Tatang Zaenudin. Ia mengaku mancalonkan diri  untuk bertarung ke senayan, lantaran keberadaan anggota dewan yang ada saat ini dinilai tidak berpihak kepada rakyat. Bahkan, kata dia, banyak anggota legislatif setelah terpilih, lupa dengan janji kepada kinstituennya.

“Kehadiran kami para jendral jendral (Purnabakti) di kancah perpolitikan untuk menjadi dewan di DPR-Ri semata-mata karena merasa cukup prihatin dengan kinerja para legislatif saat ini yang kami anggap kurang memperhatikan kepentingan rakyat dan bangsa ini,” ucap Mayjen (Purn) Tatang kepada garudanews.id, Minggu (13/1).

Caleg dari Partai Bulan Bintang (PBB) nomor urut 1 Dapil Jabar 3, Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur ini berjanji jika dirinya menduduki kursi DPR-Ri nanti, akan menjadi dewan yang kritis. Mendahulukan kepentingan rakyat diatas kepentingan pribadi.

“Tentu kepentingan rakyat paling diutamakan. Bukan kepentingan pribadi atau golongan termasuk para jendral-jendral,” ucapnya.

Selain itu, ia juga mengaku prihatin dengan kondisi para elit pejabat di negeri ini yang tidak henti-hentinya berurusan dengan lembaga penegak hukum terkait kasus korupsi.

Bahkan pihaknya mengaku malu dengan maraknya operasi tangkap tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menyeret sejumlah pejabat dan sejumlah kepala daerah.

“Para mantan jendral merasa malu melihat kinerja para pejabat tidak amanah. Terlebih yang terjerat OTT itu adalah pejabat legislatif kemudian selebihnya didominasi oleh kepala daerah. Ini terjadi karena sikap mental pejabat kita yang masih menuruti hawa nafsu,” tukas dia.
(Muklis)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan tanggapan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.