Bintara Sosialisasikan Pilkada Dengan Kreasi Dan Seni

0
236

BEKASI,(Garudanews.id) – Sosialisasi demi sosialisasi pilkada terus di galakkan, hal tersebut sebagai upaya menekan angka golput. Demi meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tidak golput, Panitia Pemungutan Suara (PPS) kelurahan Bintara melaksanakan kegiatan Kreasi Seni dan Jalan Sehat dalam rangka Pilkda serentak 2018, di halaman kelurahan Bintara, Sabtu (12/5).

 

Dalam kegiatan tersebut juga menyiapkan Bazzar untuk setiap Rw yang ada dikelurahan Bintara. Kegiatan yang dilaksanakan dengan sederhana tersebut diharapkan mampu mendapat perhatian dari masyarakat.

Dok.red

 

Menurut lurah Bintara melalui sekretris lurah (Sekel) Muhamad Amin mengatakan bahwa, tingkat kesadaran masyarakat akhir-akhir ini menurun kepercayaan tentang politik. Hal tersebut tidak lepas dari berbagai permasalahan politik dikalangan atas.

 

Hal tersebut membuat masyarakat enggan untuk percaya dengan politik. Maka perlu dibangkitkan lagi kesadaran masyarakat tentang pentingnya peranan politik. Salah satu caranya ialah dengan ikut serta pada pemilihan kepada daerah (Pilkada) yang akan digelar 27 Juni mendatang.

 

Kegiatan dimulai pukul 06:00 WIB tersebut diikuti oleh ratusan warga kelurahan Bintara, serta para perangkat daerah. Ketua KPUD Kota Bekasi Ucu Asmara Sandi juga nampak hadir dalam kegiatan tersebut.

Kepala PPK Bekasi Barat Arwanto, mengatakan berharap bahwa warganya sudah memiliki e-KTP jelang pemilihan kepada daerah (Pilkada) mendatang.

 

“Pastikan keluarga, famili sudah rekam e-KTP karena pada pemilihan nanti adalah warga Bekasi yang memliki e-KTP atau surat keterangan,” kata Arwanto.

 

Sementara itu, Ketua KPUD Kota Bekasi Ucu Asmara Sandi berharap tingkat partisipasi masyarakat pada pilkada serentak dan pilgun mendatang dapat meningkat.

 

“Karena memang, tingkat partisipasi masyarakat di kota-kota besar khususnya bekasi ini menurun,” ujar Ucu saat diwawancara di ruangan Sekel Bintara.

 

Ia juga menambahkan pentingnya pastisipasi pemerintahan ditingkat lokal dalam sosialisai pilkada. Menurutnya, kegiatan lokal akan dapat meningkatkan pastisipasi masyarakat sekitarnya.

 

“Sebenarnya kegiatan ini adalah agenda pilkda dan pilgub, namun dikemas dengan kegiatan-kegiatan yang ada ditingkat lokal, karena muatan lokal ini juga penting. Intinya kita mengajak masyarakat untuk berpartisipasi pada 27 Juni mendatang untuj datang ke TPS,” pungkasnya.

 

Sementara itu, Sekretaris Kelurahan (Sekel) Bintara Muhamad Amin berharap bahwa dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut dapat membangkitkan gairah masyarakat pada pilkada mendatang.

 

“Saya berharap dengan kegiatan sosialisasi ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi dan tidak golput,”ujar Amin kepada media.

 

Ditambahkan Amin, kegiatan serupa akan terus dilaksanakan oleh kelurahan Bintara hingga menjelang hari pencoblosan.

 

 

Seperti diketahui bahwa hiruk pikuk pilkada semakin meriah dibeberapa wilayah. Berbagai persiapan pun dilakukan oleh stake holder guna suksesnya gelaran Pilkda 27 Juni 2018 mendatang. (Mam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here