Daging Asal India Serbu Pasar Pasar Baru Kota Bekasi

0
164
Ilustrasi. Daging Kerbau Beku Asal India

BEKASI (Garudanews.id) –  Menjelang ramadan, sejumlah harga kebutuhan mulai merangkak naik. Begitu juga dengan kebutuhan akan daging. Di Pasar Baru Bekasi Kota Bekasi sendiri, daging asal India menguasai pasaran daging sapi.

Salah seorang pedagang daging yang biasa dipanggil H. Parmo, di Pasar Baru Kota Bekasi, menuturkan saat ini ada fenomena unik dan menarik bahwa pasaran daging sapi disini mayoritas dikuasai daging asal India.

“Penjualan daging sapi disini dikuasai daging asal India,” ungkapnya, Jumat (11/5).

Selain dari segi kualitas, harga yang ditawarkan ke konsumen pun terbilang cukup terjangkau. Hanya saja, untuk daging asal India yang dijual tersebut bukan daging sapi, melainkan daging kerbau.

“Daging asal India yang dijual bukan daging sapi, melainkan daging kerbau,” tambahnya.

Sedangkan untuk harga, dirinya mengatakan, daging kerbau beku asal India dijual di pasaran seharga Rp70 ribu per kilogramnya, sedangkan untuk daging sapi beku Australia dijual seharga Rp90 ribu per kilogramnya dan daging sapi lokal dijual seharga Rp110 ribu per kilogramnya.

“Harga daging kerbau beku asal India dijual Rp70 ribu per kilogramnya, sedangkan harga daging sapi beku asal Australia dijual seharga Rp90 ribu per kilogramnya dan untuk daging sapi lokal dijual seharga Rp110 ribu per kilogramnya,” katanya.

Diungkapkannya, bahwa daging kerbau beku asal India sebenarnya sudah menguasai pasaran daging sapi di Pasar Baru Kota Bekasi sudah sejak lama.

“Sudah lama mereka menguasai harga daging disini, bahkan sejak pertama kali dijual,” tukasnya. (Gir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here