Diler Kendaraan Penumpang Mitsubishi ke-78 di Bogor Diresmikan

0
252
Distibutor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, meresmikan diler kendaraan penumpang ke-78 mereka di Bogor, Minggu/ist

BOGOR (GARUDANEWS)-Distibutor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, meresmikan diler kendaraan penumpang ke-78 mereka di Bogor, Minggu. Diler trilayanan yang meliputi penjualan, perawatan dan suku cadang itu dioperasikan oleh rekanan KTB, PT Sun Star Motor, berlokasi di Jl. KH Soleh Iskandar No. 35, Kedung Jaya, Tanah Sareal, Bogor.

Fasilitas yang menempati area seluas 3.916 meter persegi itu merupakan diler khusus kendaraan penumpang Mitsubishi pertama di Bogor. Pembukaan diler trilayanan khusus kendaraan penumpang di Bogor tersebut sejalan dengan semangat Mitsubishi untuk terus mengembangkan jaringan penjualan resmi mereka, demi menjangkau konsumen yang lebih luas dan merata sekaligus memudahkan pemenuhan kebutuhan pelanggan dalam memperoleh layanan purnajual serta suku cadang.

“Jumlah jaringan penjualan diler Mitsubishi Motors akan terus kami kembangkan sehingga distribusi jaringan pemasaran Mitsubishi akan lebih merata dan luas serta siap melayani pelanggan dengan kualitas yang prima,” kata Presiden Direktur KTB, Hisashi Ishimaki, dalam sambutannya.

Diler yang diresmikan tersebut menyediakan fasilitas uji kendaraan bagi pelanggan yang ingin mencicipi produk-produk kendaraan penumpang andalan Mitsubishi. Sementara untuk menunjang layanan perawatan, diler tersebut dilengkapi delapan stall fasilitas perawatan umum dan dua stall Mitsubishi Quick Pit yang mampu melayani perawatan hingga 35 unit mobil per hari.

Dengan kehadiran diler tersebut, maka KTB kini memiliki 246 diler resmi, meliputi layanan untuk kendaraan penumpang, kendaraan niaga ringan maupun kendaraan niaga di seluruh Indonesia. Diler trilayanan khusus kendaraan penumpang tersebut merupakan diler resmi Mitsubishi ke-28 yang dioperasikan oleh Sun Star Motor di area Jawa-Bali.
Sun Motor Group mengaku diler tersebut menelan nilai investasi secara menyeluruh mencapai Rp33 miliar. “Secara keseluruhan untuk tanah Rp20 miliar, bangunannya sekira Rp11 miliar, itu belum termasuk peralatan dan interior, kalau ditotal mencapai Rp33 miliar,” kata GM Operasional Sun Motor Group Jabodetabek, Rudi Rimawan.

Rudi mengaku pihaknya cukup beruntung telah lebih dulu berinvestasi untuk membeli tanah di tempat tersebut medio 3-4 tahun lalu, sehingga masih memperoleh harga yang cukup murah. “Kalau bukan 3-4 tahun lalu, rasanya Rp20 miliar tidak akan mencukupi buat membeli tanah ini,” kata Rudi.

Besaran nilai investasi tersebut, lanjut Rudi, menjadi bukti bahwa Sun Motor Group masih sangat optimistis dengan potensi Mitsubishi di kota Bogor. Rencananya pihaknya juga akan membuka delapan diler lain, dengan kisaran nilai investasi setara Rp33 miliar, di area Jawa-Bali. “Kami akan tetap berekspansi dan tahun ini delapan diler khusus kendaraan penumpang akan dibuka, termasuk di antaranya Bekasi Barat, Cikarang dan Bogor lagi, jadi nanti di Bogor ada dua,” kata Rudi. “Optimisme ini tidak lain ditopang akan munculnya lini Small MPV Mitsubishi, Bogor menjadi wilayah yang sangat potensial,” pungkas Rimawan. (jim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here