Dinas Kesehatan Kota Bekasi Mempunyai Kantor Baru

40

BEKASI, (Garudanews.id) – Organisasi  Perangkat Daerah (OPD) adalah kepanjangan tangan dari pemerintah Kota/Kabupaten. OPD membawahi juga UPTD di masing-masing kecamatan. menunjang kinerja jajaran Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Pemerintah Kota Bekasi membangun gedung baru Kantor Dinas Kesehatan Kota Bekasi. Gedung yang berlokasi di Jalan Pangeran Jayakarta Kelurahan Harapan Mulya Kecamatan Medan Satria Kota Bekasi tersebut akan berjalan efektif pada 26 Desember mendatang.

Gedung yang memiliki 4 lantai juga dilengkapi dengan fasilitas lift dan pendingin ruangan, Walikota Bekasi Dr Rahmat Effendi mengungkakan bahwa gedung yang baru tersebut lebih representatif dari gedung sebelumnya.

“Ini sebuat proses kinerja yang dipersembahkan bagi masyarakat Kota Bekasi. Ini yang paling keren, ” ucap Wali kota Rahmat dan didampingi Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto pada Rabu, (19/12) usai meresmikan gedung baru Kantor Dinas Kesehatan.

Seperti diketahui, Gedung Dinkes yang sebelumnya di Jalan Jenderal Sudirman dianggap sudah tidak representatif lagi. Gedung lama dinas kesehatan kedepannya bakal dijadikan laboratorium.

Walikota Bekasi mengapresiasi dan mengungkapkan kebanggaannya atas terealisasinya pembangunan gedung baru milik Dinas Kesehatan Kota Bekasi tersebut.

“Ahamdulillah, hari Ini kita patut bersyukur bahwa, kantor Dishub, Dinkes dan gedung Satpol PP bisa terbangun dan diresmikan. Ini kita persembahkan buat masyarakat. Walaupun dalam kondisi keuangan yang ada tapi terlaksananya kegiatan pembangunan. Ini memang sudah dirancang sebelumnya, ” kata Rahmat Effendi

Sementara itu, Plt Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi Tanti Rohilawati berharap dengan adanya gedung baru Dinas Kesehatan Kota Bekasi, para staf nya dapat bekerja lebih maksimal dalan melayani masyarakat

“Kita dengan gedung baru, kita semua tahu bahwa gedung lama sudah tidak refresentatif lagi antara jumlah yang bekerja dengan fasilitas ruangan jadi untuk bekerja mungkin berpengaruh,” kata Tanti

Ia bersukur dan apresiasi kepada pemerintah Kota Bekasi dengan dibangunnya gedung baru tersebut. Dikehatui, Dinas didalamnya membawahi beberapa bidang, diantaranya Bidang P2P, Bidang Kesmas, Bidang SDK dan Bidang Kesekretariatan. (Mam)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan tanggapan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.