Dishub Kabupaten Bekasi Diminta Tertibkan Parkir Liar

0
77
Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, H. Kardin.

BEKASI (Garudanews.id)  – Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi meminta agar angkutan umum ditata. Khususnya soal parkir liar yang kini masih menjadi persoalan dan salah satu penyebab kemacetan.

“Kami meminta kepada Dinas Perhubungan untuk segera menata kembali mobil pribadi dan angkutan umum supaya tidak ada sembarangan parkir, baii mobil pribadi terutama mobil angkutan umum (angkot) atau ngetem,” kata Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, H. Kardin.

Parkir liar atau ngetem sembarangan seringkali menimbulkan kemacetan. Padahal, banyak ditemukan angkutan umum yang parkir sembarangan tepat di bawah marka jalan larangan parkir.
H.Kardin tak menampik jika ulah sopir angkutan umum dan kendaraan lainnya yang parkir sembarangan menimbulkan kemacetan.

“Ya seperti angkutan kota maupun minibus lainnya itu kan banyak banget yang pada parkir di tepi jalan. Seperti di area lampu merah SGC, terus elf di depan Terminal Kalijaya. Kan jadi bikin macet, bahkan keliatan semrawut,” katanya.

“Saya berharap pengaturan lalu lintas dilakukan dengan baik. Khususnya angkutan umum,” tambahnya.

Selain parkir liar, H. Kardin juga menyoroti soal lintas trayek angkutan dan peremajaan armada di Kabupaten Bekasi.
“Dinas Perhubungan harus bisa merealisasikan seluruh program menjadi lebih baik. Dishub juga harus perhatikan bagi angkutan yang sudah tidak layak pakai atau ada jenis angkutan baru yang lebih baik. Itu lebih bagus, bisa mengurangi kemacetan,” katanya.

Dikatakan H. Kardin, mode angkutan umum harusnya menjadi prioritas masyarakat khususnya soal kenyamanan dan efisiensi waktu perjalanan.
“Organda kan satu-satunya wadah organisasi pengusaha angkutan bermotor di jalan yang mempunyai peran penting dalam menunjang kelancaran roda perekonomian bangsa. Jadi ya Organda bersama Dinas Perhubungan harus seiring menata,” terangnya.

“Kita bisa ketahui bahwa geografis Kabupaten Bekasi sangat luas. Cabangbungin, Muaragembong, kalau mode transportasi umumnya murah dan nyaman untuk ke kota kan itu menambah roda perekonomian juga,” lanjutnya. (Syg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here