Eskul PMR SMA Negeri 8 Kota Bekasi Gelar Bukber Bersama Anak Yatim

408

BEKASI, (Garudanews.id) – Pererat tali silaturahmi dan kekompakan, SMA Negeri 8 kota Bekasi menggelar buka puasa bersama. Kegiatan tersebut juga diisi dengan santunan kepada anak yatim di lingkungan Pekayon Jaya dan Kayuringin Jaya,Bekasi Selatan. 60 anak yatim mendapatkan santunan dari para siswa dari Eskul PMR SMAN 8 yang menggalang dana dari wilayah sekitar.

“Bukber kali ini sudah yang kesekian kalinya karena kegiatan ini rutin kita lakukan setiap tahunnya,” kata Pembina PMR SMA Negeri 8 kota Bekasi, usai lakukan kegiatan tersebut di Aula Sekolah SMA Negeri 8 kota Bekasi, Rabu (29/04).

Sri Purwoimamiasih sebagai pembina Ekstra Kulikuler SMA Negeri 8 menuturkan bahwa kegiatan tersebut merupakan pembelajaran bagi para siswa agar lebih peduli dengn lingkungn sekitar.

“Dengan tujuan adalah mendidik anak-anak untuk memiliki jiwa sosial yang tinggi, jadi tidak hanya dalam segi kesehatan saja, namun dari segi  sosial, saya selaku pembina PMR tetap memberikan ilmu tentang kehidupan sosial, jadi tujuannya adalah menjadikan anak-anak memiliki kepedulian yang tinggi,” katanya.

Dana kegiatan santunan yang dibarengi dengan buka puasa bersama tersebut berasal dari swadaya baik dari guru, wali murid atau masyarakat yang peduli.

“Kalau dulu awal dana dari saya pribadi, namun begitu berjalan, semakin banyak yang peduli termasuk murid dan wali murid,” tambahnya.

Selain kegiatan tersebut, Sri juga mengungkap bahwa kegiatan serupa dilakukan diluar bulan Ramadhan. Kegiatan sosial tersebut dilakukan secara berkesinambungan untuk memupuk jiwa sosial para peserta didiknya.

“Diluar bulan puasa, kita tetap lakukan kegiatan sosial seperi berkunjung ke panti jompo, gunanya adalah biar anak-anak mengerti bahwa kita tidak akan selamanya sehat, kita akan juga seperti mereka,” imbuhnya.

Ia juga berharap bahwa para peserta didiknya kelak akan lebih peka terhadap lingkungan sekitar dan lebih peduli dengan sesama.

“Harapan saya, anak didik saya kelak menjadi anak yang sukses dunia akhirat tidak hanya dunia saja, tapi akhirat merrka bisa raih dengan saya mengajarkan anak-anak saya khususnya anak-anak PMR ini, mudah-mudahan terketuk hatinya dan memiliki kepekaan yang tinggi,” pungkasnya. (Mam)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan tanggapan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.