Hentikan Pemotor Bonceng 3, Polisi Kaget saat Tahu Pengendara Bawa Jenazah

0
172
polisi saat hentikan pengendara motor bonceng tiga yang bawa jenazah (ist)

JAKARTA (Garudanews.id) – Video anggota Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polres Tanjab Timur, Jambi menghentikan pengendara sepeda motor berboncengan tiga viral di media sosial. Sebab salah satu penumpang yang dibawa sudah dalam kondisi tak bernyawa.

Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi membenarkan peristiwa tersebut terjadi di wilayah hukumnya pada Senin (23/7). Saat itu, polantas sedang melakukan patroli rutin di wilayah Tanjab Timur dan menemukan pengendara motor berboncengan tiga.

Saat dihentikan, rupanya pengendara tersebut tengah membawa jenazah yang didudukkan di bagian tengah. Kuswahyudi menuturkan, pengendara tersebut hendak pergi ke rumah kerabatnya dengan menggunakan dua sepeda motor. Namun di tengah jalan, pria paruh baya tersebut mengeluh sakit perut hingga meninggal dunia.

“Akhirnya berbalik arah (pulang), yang satu bawa motor sendiri yang satu dibonceng tiga. Tiba-tiba di tengah perjalanan meninggal dunia,” ujar Kuswahyudi saat dihubungi, Jakarta, Selasa (24/5).

Petugas patroli dengan sigap langsung membantu mengevakuasi jenazah tersebut. Dia mengakui, kawasan tersebut memang sepi kendaraan yang melintas.

“Memang jarang kendaraan yang melintas, itu kan daerah perkebunan,” katanya.

Kuswahyudi memastikan tidak ada penilangan pada peristiwa tersebut. “Tidak ada. Itu masyarakat minta bantuan polisi membawa jenazah ke rumahnya,” ucapnya.

Video tersebut diunggah oleh akun bernama TheMeet Paijo Atlas di Grup Facebook KOMUNITAS CINTA POLRI. Pada postingan tersebut dijelaskan, peristiwa terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Jarak lokasi dengan rumah duka sekitar 20 kilometer. Aksi polisi membantu mengevakuasi jenazah tersebut pun menuai simpati dari para netizen. (Mdk/Lya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here