Himapindo Siapkan Enterpreuner Muda

0
248
Ilustrasi

CIKARANG (Garudanews.id) – Dalam rangka membangun pondasi peradaban ekonomi Indonesia yang berdaulat dan mensejahterakan, Himpunan Mahasiswa Pengusaha Muda Indonesia (Himapindo) siap menciptakan enterpreuner yang mandiri.

“Kami akan mendorong dan membina komunitas pengusaha muda di kalangan mahasiswa agar menjadi pengusaha sebelum sarjana,” kata Ketua Himapindo Budiyanto kepada wartawan usai menggelar Musyawarah Nasional Pendirian Himapindo di Cikarang, Minggu (6/5).

Menurut dia, mahasiswa masih cenderung kepada pergerakan sosial dan politik. Padahal, tantangan zaman saat ini yakni  kekuatan ekonomi.

“Makanya, sesuai dengan kondisi zaman kami menyiapkan sumber daya manusia (SDM) di kalangan mahasiswa menjadi aktivis pengusaha,” ujarnya.

Himapindo telah meggalang sejumlah perusahaan ternama seperti TransCorp dan PT Yamaha Indonesia. Secara personal, Himapindo telah membangun kemitraan.

Selain itu, Himapindo akan membangun pilar-pilar ekonomi diantaranya menggandeng notaris dalam pembuatan badan usaha, perbankan sebagai sumber pembiayaan (Program KUR).

Himapindo juga akan bersinergi dengan kampus-kampus di wilayah Malang, Kediri, Bekasi, khususnya jurusan tertentu seperti ekononi dan manajemen yang mewajibkan mahasiswanya sebelum di wisuda sudah memiliki badan usaha atau kegiatan usaha.

“Ketika mahasiswa itu lulus punya ijazah sarjana plus badan usaha perusahaan, maka mereka sarjana pengusaha,” ujarnya.

Budiayanto menambahkan Himapindo nantinya akan disesuaikan dengan kurikukum. Dia pun optimis, Himapindo mencipatakan 100 persen mahasiswa menjadi pengusaha. (Dar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here