Ikatan Pemuda Minang Duta Kranji Bekasi Barat Resmi Dikukuhkan

58

BEKASI, (Garudanews.id) – Ikatan Keluarga Minang (IKM) Kecamatan Bekasi Barat resmi memiliki kepengurusan baru. Prosesi pengukuhan pengurus baru ini dilakukan langsung Ketua Umum IKM Bekasi dan Sekitarnya Kota Bekasi Tjandra Utama Effendi di Lapangan Perumahan Duta Kranji, Bekasi Barat, Sabtu (30/3) malam.

Selain itu juga dilaksanakan proses pelantikan pengurus baru IKM Perumahan Duta Kranji yang kini diketuai H. Zainal Rusli. Seluruh prosesi pengukuhan tersebut mendapat perhatian positif Komandan Kodim (Dandim) 0507/BKS Letkol Arm. Abdi Wirawan yang hadir sebagai tamu kehormatan.

Abdi Wirawan yang merupakan bagian dari kekuarga besar masyarakat Minang ini kemudian membuka jalinan komunikasi dengan seluruh anggota IKM BS Kota Bekasi.

“Silahkan, pintuk kantor saya, pintu rumah saya terbuka 24 jam bagi warga IKM BS dan seluruh masyarakat Kota Bekasi,” ujarnya.

Usai melantik, Ketua Umum IKM BS Kota Bekasi Tjandra Utama Effendi berharap dengan terbentuknya pengurus baru IKM Kecamatan Bekasi Barat, bisa menambah ikatan silaturahmi seluruh masyarakat Minang perantauan yang tinggal di Kota Bekasi.

“Masyarakat Minang harus aktif berperan serta dalam pembangunan Kota Bekasi karena dimana pun berada, warga Minang harus bisa memberikan manfaat positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar,” katanya.

Menjawab harapan ini, H Ridwan Syarif selaku Ketua IKM Kecamatan Bekasi Barat yang baru dilantik, optimistis kehadiran IKM di Bekasi Barat bisa menjadi wadah silaturahmi bagi warga Minang perantauan.

“Kami juga akan menjalankan beberapa program kerja untuk mempersatukan warga Minang, baik dalam kegiatan sosial maupun melalui pagelaran seni dan budaya,” paparnya, didampingi Sekretaris IKM Bekasi Barat, Jajang Zaenudin.

“Kita perkuat hubungan sikaturahmi antar warga Minang yang ada disini. Kita juga membuka kesempatan seluasnya agar warga Minang selalu hidup harmonis dan berdampingan dengan masyarakat suku lain, karena kita sangat menyadari Kota Bekasi ini merupakan kota yang heterogen, kota keberagaman dari berbagai suku, agama dan ras, yang masyarakatnya selalu hidup rukun dan damai,” ulas Ridwan Syarif.

Ridwan juga meyakini masyarakat Minang perantauan memiliki semangat membangun yang tinggi dengan beragam aktiftas positif.

“Dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung. Masyarakat Minang selalu bersatu untuk membangun, masyarakat Minang selalu bersatu untuk kerukunan dan cinta damai,” pungkasnya. ( Mam/red)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan tanggapan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.