Ini Tanggapan Politisi PDIP Terkait Rencana Cak Imin Jadi Cawapres

0
246
Ilustrasi (Ist)

JAKARTA (Garudanews.id) – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, begitu ngototnya ingin mendampingi Jokowi pada Pemilihan Presiden di 2019 mendatang.

Cak Imin pun berkeyakinan bahwa Jokowi akan meminangnya. Bahkan ia sempat sesumbar, kalau Jokowi tidak menggandeng dirinya pada Pilpres 2019, maka mantan gubernur DKI Jakarta itu akan mengalami kekalahan.

Menanggapi begitu seriusnya Cak Imin untuk mendampingi Jokowi di 2019, Politikus PDI Perjuangan, Darmadi Durianto Cak Imin hanya bercanda.
Menurutnya, apa yang dilakukan Cak Imin hanyalah semata-mata untuk menaikan daya tawar atau bargaining power dari PKB.

“Kalau saya duga Cak Imin dia nggak serius tuh, hanya ingin menaikan bargaining power aja,” ujar Darmadi di Jakarta, Minggu (6/5).

Darmadi melihat apa yang dilakukan Cak Imin tidak terlepas dari kepentingan Pemilihan Legislatif (Pileg) pada Pemilu 2019 agar suara yang didapat PKB naik dan masuk tiga besar.

“Saya melihat memang PKB ini kan ingin masuk tiga besar. Dia ingin berkiprah lebih kuat di Parlemen di masa yang akan datang,” tuturnya.

Anggota Komisi VI DPR RI ini juga menilai bahwa Cak Imin telah melakukan perhitungan dengan matang terhadap wacananya maju sebagai Cawapres tersebut.

Menurutnya, Cak Imin mempunyai perhitungan politik yang kuat dalam hal ini.

“Supaya dia masuk tiga besar, di Parlemen semakin kuat, PKB semakin besinar sehingga elektabilitasnya naik. Jadi, saya lihat lebih ke arah sana, tidak terlalu serius juga menurut saya dia maju sebagai Cawapres,” tandasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here