Jika Terpilih Jadi Bupati, Ade Wardhana Dorong Pemekaran Kabupaten Bogor 

0
603
Calon Bupati Bogor nomor  urut 5 Ade Wardhana Adinata

BOGOR (Garudanews.id) – Calon Bupati Bogor nomor  urut 5 Ade Wardhana Adinata yang berpasangan dengan Asep Ruhyat berjanji akan mendorong pemerintah pusat untuk membuat daerh otonomi baru (DOB) atau pemekaran wilayah jika terpilih nanti jadi Bupati.

Hal itu di ungkapkan Ade  saat Debat Kandidat Pilkada Kabupaten Bogor 2018 yang berlangsung di Gedung tegar beriman Cibinong, baru-baru ini.

Menurutnya, pemekaran wilayah adalah solusi yang tepat untuk menangani buruknya zonasi infrastruktur di Kabupaten Bogor, Karena luas wilayah kabupaten Bogor sangat luas, Ini menjadi sebuah solusi yang tepat untuk semua permasalah yang ada di Kabupaten Bogor sekarang.

“Mengingat situasi saat ini rentan waktu yang sangat jauh dari pusat pemerintahaan dengan kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor,” jelas Ade.

Ade pun mencontohkan bagai mana masyarakat Tenjo juga Tanjung Sari harus menempuh waktu berjam-jam untuk membuat KTP di disduk yang wilayahnya di Cibinong, belum lagi ongkos yang di keluarkan sangat tinggi hingga membut KTP menjadi sesuatu yang sangat mahal.

“Jika masyarakat tersebut hanya berpendapatan 50 ribu/hari itu tandanya dia harus bertahan untuk tidak makan karena ingin membuat KTP, Jadi solusi dari kami no urut lima tentang zonasi permasalahan infrastruktur juga masalah yang lainnya adalah mendorong untuk di lakukannya pemekaran,” ucapnya.

Untuk itu, dia perpendapat, bahwa Bogor Timur dan Bogor Barat harus menjadi Kabupaten tesendiri, dan itu demi efektivitasnya suatu pelayanan publik juga menjawab segala permasalahan yang ada searang.

Sementara, Asep Bunhori Warga Cibungbulang saat di hubungi via seluler Jum’at (11/05) sangat merespon baik apa yang di wacanakan Calon Bupati Ade Wardhana.

Menurutnya wacana pemekaran Bogor Barat sangat di nanti-nanti oleh masyarakat disini dan itu sudah di wacanakan jauh beberapa tahun yang lalu, Jadi jika Paslon AA menang di Pilkada impian untuk pemekaran semakin dekat.

“Jadi kita semua harus sepakat untuk mendorong Paslon no urut 5 memanangkan perhelatan Pilkada Kabupaten Bogor 2018. Karena selain akan mendorong wacana pemekaran juga program-program yang di sodorkan ke masyarakat sangat bagus dan visi dan misinya sangat jelas,” terangnya.

Iapun menilai sosok  Ade sendiri adalah  calon pemimpin yang berkomitmen kuat tentang apa yang di ucapkan, ditambah jejak rekam yang baik juga kepribadiannya yang luar biasa dan pantes jadi panutan, salah satu putera terbaik yang di miliki Kabupaten Bogor saat ini. (Apih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here