Kalahkan Vallecano 3-2, Madrid Puncaki Klasemen

0
271
Gareth Bale, Real Madrid/ist

MADRID (GARUDANEWS)-Real Madrid berbalik menang 3-2 atas tuan rumah Rayo Vallecano setelah tertinggal dua gol lebih dulu dalam laga lanjutan pekan ke-35 La Liga Spanyol di Stadion Campo de Futbol de Vallecas, Sabtu.

Penyerang Wales, Gareth Bale, membuktikan kepada sang pelatih Zinedine Zidane bahwa dia bisa mengerek Madrid ke kemenangan di tengah absennya megabintang Cristiano Ronaldo.

Bale bukan hanya mencetak dua dari tiga gol Madrid, tetapi juga memimpin timnya bangkit dari ketertinggalan.

Berkat kemenangan itu, Madrid untuk sementara naik ke puncak klasemen dengan 81 poin, meski tempatnya sangat belum aman mengingat baik Barcelona (79) maupun Atletico Madrid (79) baru akan menjalani laga pekan ke-35 masing-masng selepas laga Madrid rampung.

Madrid memasuki pertandingan dengan percaya diri namun percobaan tembakan pertama mereka ditolak tiang gawang, saat Bale menyambut umpan Karim Benzema pada menit 3.

Kejadian itu menjadi pertanda buruk karena empat menit berselang tuan rumah mencuri keunggulan saat mantan calon bintang Manchester United itu mempertontonkan aksi individual menawan untuk memperdaya barisan pertahanan Madrid sebelum melepaskan umpan matang yang diselesaikan Adrian Erbamba.

Tidak cukup sampai di situ, Vallecano menggandakan keunggulan mereka pada menit 14 saat keteledoran Raphael Varane menyambut sepak pojok justru membuat bola jatuh ke ruang tembak Miku yang dengan sigap mengubah menjadi kedudukan 2-0 untuk tuan rumah.

Pada menit 26, Madrid harus berterima kasih kepada penjaga gawang Keylor Navas yang menghalau upaya Bebe memperbesar keunggulan Vallecano.

Madrid memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 saat Bale mencetak gol pada menit 34 dengan menanduk umpan lambung kiriman Toni Kroos.

Setelah menutup babak pertama dalam keadaan tertinggal, Madrid bernafsu membalikkan keadaan, hasilnya tujuh menit memasuki babak kedua sebuah umpan silang Danilo ke dalam kotak penalti disambut tandukan Lucas Vazquez yang menyamakan kedudukan 2-2.

Penjaga gawang Juan Carlos menyelamatkan gawang Vallecano dari tembakan Jese pada menit 58, sebelum Navas gantian unjuk tampil kebolehan menghalau upaya Roberto Trashorras.

Pada menit 81, Bale mencetak gol penentu kemenangan Madrid dengan memanfaatkan keteledoran pemain Vallecano yang kehilangan bola di area sendiri. Mantan punggawa Tottenham Hotspur itu menggiring bola ke dalam kotak penalti sebelum melepaskan tendangan menaklukkan Juan Carlos yang keluar dari zona nyamannya.

Berikut susunan pemain kedua tim seperti dalam laman La Liga Spanyol.

Rayo Vallecano (4-2-3-1): Juan Carlos (PG); Quini, Antonio Amaya, Jose Angel Crespo, Tito (Razvan Dinca Rat); Jozabed (Manuel Iturra), Roberto Trashorras; Pablo Hernandez (Javi Guerra), Adrian Embarba, Bebe; Miku
Pelatih: Paco Jemez

Real Madrid (4-3-3): Keylor Navas (PG); Danilo, Pepe, Raphael Varane, Marcelo; Isco, Toni Kroos, Mateo Kovacic (James Rodriguez); Gareth Bale, Karim Benzema (Lucas Vazquez), Jese (Luka Modric)
Pelatih: Zinedine Zidane

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here