‘Kebun Binatang Bandung Jangan Ditutup’

0
241
Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar/ist

BANDUNG (GARUDANEWS)-Kebun Binatang Bandung diharapkan tidak ditutup menyusul kematian gajah sumatera bernama Yani, pada Rabu (11/5). “Kalau pengelolaannya ada yang kurang atau keliru ayo kita perbaiki dibantu pengelolaannya agar baik. Jangan dihukum sampai ditutup. Itu bahaya itu,” kata Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar.

Ia menilai warga masih membutuhkan kebun binatang sehingga Yayasan Margasatwa Tamansari Bandung seharusnya memperbaiki objek wisata tersebut. “Bahkan kalau bisa jumlah kebun binatang di Kota Bandung ditambah karena diperlukan,” katanya.

Bahkan, Wagub Jabar mengusulkan agar kebun raya di Kabupaten Kuningan yang luasnya 125 hektare juga dijadikan kebun binatang agar warga di kawasan Pantura Jawa Barat bisa menikmati objek wisata tersebut. “Karena di Pantura tidak ada sama sekali. Makanya waktu saya diskusi dengan almarhumah Bupati Kuningan saya usul agar bagian dari kebun raya itu, bagaimana dijadikan kebun binatang,” kata dia.

Pihaknya juga meminta Yayasan Taman Margasatwa Tamansari selaku pengelola Kebun Binatang Bandung bisa segera menambah koleksi gajahnya. “Mungkin akan lebih penting mengganti posisi gajah Yani dengan gajah lain, sehingga fungsi Kebun Binatang Bandung berjalan kembali dengan lebih baik,” ujarnya. (jim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here