Kelurahan Kayuringin Jaya Akan Dapat Anggaran 3 Miliar Untuk Perbaikan Kantor

27

BEKASI, (Garudanews.id) – Kelurahan Kayuringin Jaya Bekasi Selatan akan segera mendapatkan anggaran untuk perbaikan infrastruktur. Anggaran yang akan digelontorkan sebanyak 3 Miliar rupiah tersebut nantinya akan meliputi perbaikan kantor kelurahan Kayuringin Jaya. Hal tersebut diungkapkan oleh Lurah Kayuringin Jaya Suryadi saat membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Auala Kantor Kelurahan Kayuringin Jaya, Senin (4/01).

“Saya berbangga juga karena usulan yang pernah kita ajukan yaitu perbaikan kantor kelurahan dapat dikabulkan, dan rencana bulan april, namun bulan april bertepatan dengan pelaksanaan pemilu, nanti seperti apa,” kata Lurah Kayuringin Jaya Suryadi.

Dalam Musrenbang tersebut, masing-masing Rw mengajukan 3 usulan. Sebagai kelurahan yang dekat dengan pusat pemerintahan, ia juga berharap Untuk program Musrenbang sendiri anggaran belum dipastikan jumlahnya.

“Itu kan nanti tim ahli yang menghitung,” katanya

Sementara itu, ia kembali menambahkan bahwa kebutuhan krusial kelurahan Kayuringin Jaya ialah permasalahan sampah. Pengangkutan sampah di gang sempit membutuhkan transportasi khusus untuk menjangkaunya.

“Saya menginginkan setiap rw itu punya Baktor, karena memang itu usulan yang jadi kebutuhan, kita upayakan itu dulu sarana dan prasarananya, walaupun bagaimana itu sangat dibutuhkan,” tambahnya.

Target tersebut juga sebagai upaya untuk meraih Adipura. Dari 26 Rw yang ada di kelurahan Kayuringin Jaya telah mendapat bantuan dari SMK Teratai Putih dalam pengadaan bak sampah sebanyak 5 unit.

Diketahui, selain permasalahan sampah, banjir masih menghiasi beberapa titik di wilayah Kayuringin Jaya. Beberapa titik tersebut diantaranya Jalan Satria, Perumahan Bumi Satria Kencana, dan beberapa titik. Sembilan (9) titik telah mendapatkan bantuan dari Kementerian PU terkait dengan penanganan banjir.

“Jadi pada saat ini juga sudah terlihat tidak terlalu parah untuk banjirnya, salurannya sudah diperbaiki,” pungkasnya.  (Mam)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan tanggapan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.