Kementrian Pariwisata Dukung Bogor Jadi Destinasi Golf Terbaik Dunia

0
129
Menteri Pariwisata Arief Yahya. (Ist)

BOGOR (Garudanews.id) – Kementrian Pariwisata Republik Indonesia mendukung Kabupaten Bogor untuk menjadi destinasi golf terbaik kelas dunia, yang sebelumnya telah mendapat penghargaan sebagai destinasi golf terbaik di Asia Pasifik dari Asosiasi Golf Asia Pasific pada Nopember 2017 lalu di Vietnam.

“Kami sangat apresiasi prestasi Pemerintah Kabupaten Bogor dalam memperoleh penghargaan sebagai destinasi golf terbaik di Asia. Kami dari Kementrian Pariwisata sangat mendukung Bogor untuk menjadi tempat wisata olahraga golf terbaik,” ungkap Menteri Pariwisata Arief Yahya kepada awak media belum lama ini seperti dilansir di laman resmi Pemkab Bogor .

Menurut dia, dengan keunggulan memiliki 12 lapangan golf bertaraf internasional Kementrian Pariwisata yakin Bogor dapat mengantongi gelar destinasi terbaiki kelas dunia.

“Obyek wisata Bogor sangat luar biasa, saya berharap Pemkab Bogor dapat mencontoh Lombok dan Banyuwangi yang dekat dengan Bali. Bogor juga harus dapat memanfaatkan kedekatannya dengan Jakarta untuk menarik wisatawan mancanegara lebih banyak lagi,” harapnya.

Dia meminta, agar Pemkab Bogor yang memiliki lanskap kawasan Puncak harus dapat menggali dan memaksimalkan potensi wisata yang ada seperti, wisata alam, wisata olahraga, wisata UMKM dan wisata kuliner.

Bupati Bogor Nurhayanti, menjelaskan penghargaan yang di peroleh Pemkab Bogor diraih atas penilaian Asosiasi Golf Asia Pasific karena berhasil menyelenggarakan Bogor Wonderful Golf dengan pelayanan prima kepada para peserta. “Ya Alhamdulillah karena pelayanan yang ramah, harga yang terbilang murah dengan lapangan berstandar internasional Bogor dianggap yang terbaik se- Asia Pasifik,”ujarnya.

Selain itu, kata Bupati Wonderful Golf akan kembali diselenggarakan untuk yang ketiga kalinya pada 6-7 September 2018 mendatang.  (ded)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here