Keterlambatan Pendistribusian Buku Jadi Persoalan Pendidikan di Bangkalan

47

BANGKALAN (Garudanews.id) – Kasus nyaris ambruknya salah satu bangunan sekolah dasar di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, belum usai. Kini disusul lagi dengan kasus keterlambatan pendistribusian buku Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP).

Sebelumnya beredar kabar bahwa pendistribusian buku KTSP tersebut ditingkat SD di kabupaten Bangkalan belum tuntas. Bahkan, pengadaan buku itu program tahun 2017 ada yang didistribusikan sampai ke tahun 2018.

Muhammad Toha salah satu Kordinator Pendidikan Wilayah (Korwil) Kecamatan Blega membenarkan adanya keterlambatan pendistribusian buku tersebut dari pihak rekanan.

“Kalau di Blega ini mas, hanya sebagian sekolah saja yang mengalami keterlambatan itu,” kata Muhammad Toha, Kamis (18/10).

Lebih lanjut kata dia, buku yang seharusnya sudah diterima oleh siswa pada tahun ajaran 2017, hingga kini sebagian belum tersalurkan, lantaran masih menumpuk di kantor Korwil karena sebagian bukunya didistribusikan ditahun 2018.

“Keterlambatan itu bisa jadi dikarenakan salah transfer mas. Buku itu nanti sifatnya diamankan dan ditaruh di perpustakaan sekolah. Saya tidak mempersoalkan masalah keterlambatan buku itu,” kilahnya. (Sms)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan tanggapan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.