Komisi Eropa Resmi Cabut Larangan Terbang Maskapai Indonesia

0
206
pesawat lion air

JAKARTA (Garudanews.id) – Kabar gembira bagi komunitas penerbangan Indonesia. Komisi Eropa telah mencabut larangan terbang di wilayah Eropa untuk semua maskapai penerbangan (airline) Indonesia per 14 Juni 2018.

Hari ini Komisi Eropa melakukan update terhadap EU Air Safety List, yang merupakan daftar maskapai penerbangan yang tidak memenuhi standard penerbangan internasional sehingga dilarang melakukan aktifitas penerbangan di wilayah Uni Eropa.

Dalam update tersebut, semua maskapai penerbangan dari Indonesia dikeluarkan dari daftar tersebut menyusul adanya berbagai kemajuan situasi dan kondisi penerbangan yang

Komisioner untuk Transportasi Komisi Eropa Violeta Bulc dalam pernyataannya mengatakan bahwa EU Air Safety List adalah salah satu instrumen utama keselamatan penerbangan di wilayah Uni Eropa. “Dan saya cukup senang setelah kerja keras selama bertahun-tahun, hari ini kami dapat menghapus semua daftar maskapai penerbangan Indonesia dari daftar tersebut. Hal ini menunjukkan segala kerja keras akhirnya terbayar sudah,” ujar Violeta.

Sejak tahun 2007, seluruh maskapai penerbangan dari Indonesia masuk ke dalam daftar dilarang masuk kawasan udara Uni Eropa. Namun beberapa tahun lalu, 7 perusahaan penerbangan diantaranya, seperti Garuda Indonesia, Citilink, Lion Air juga Batik Air sudah dihapus dari daftar. Hari ini, seluruh maskapai penerbangan Indonesia resmi keluar dari daftar dan diperbolehkan kembali masuk ke wilayah udara Uni Eropa. (Gtr/Lya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here