Korsleting Listrik, Dua Rumah Adat Tongkonan Hangus Terbakar

0
78
Rumah adat Toraja terbakar (ist)

TORAJA UTARA (Garudanews.id)  – Dua unit rumah panggung dan sebuah Tongkonan (rumah adat Toraja) ludes terbakar, di Kadundung, Kelurahan Tagari, Kecamatan Balusu, Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Minggu (16/9/2018) sore. Penyebab kebakaran rumah milik keluarga Yosep Serang (Ne Iren) itu diduga karena korsleting listrik.

Korsleting listrik diduga terjadi di rumah Tongkonan. Muncul percikan api sehingga membakar rumah Tongkonan dan merambat ke dua unit rumah tinggal.

“Kejadian sekitar pukul 16.00 waktu setempat, pemilik rumah atas nama Pak Yosep Serang. Dugaan sementara terjadi korsleting listrik dari rumah adat Toraja, sehingga membakar rumah lainnya,” Kata personel Koramil 1414-04 Sesean, Toraja Utara, Serda M Darwis, seperti dilansir dari Sindonews, Minggu (16/9/2018).

Api yang menjalar begitu cepat. Angin kencang membuat api semakin besar membakar habis rumah dan tongkonan. Tidak ada korban Jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun kerugian material ditaksir sekitar Rp800 Juta.

Aparat TNI dari Koramil 1414-04 Sesean, masyarakat, dan petugas Pemadam Kebakaran Toraja Utara juga diterjunkan untuk membantu memadamkan api. (Red/Lya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here