KPR BRI

KPR BRI

  • Minimal pendapatan 7 juta/ bln
  • Suku bunga Bank 9% / bulan
  • Minimal usia pemohon 21 tahun
  • Daftarkan KPR BRI dengan simulasi angsuran dan syarat pinjaman terbaik di 2021

KPR BRI dan KPR BRI Syariah, Mana yang Harus Dipilih?

Salah satu solusi bisa memiliki rumah dengan mudah dan praktis adalah dengan menggunakan pendanaan KPR BRI. Anda yang sudah lama inginkan produk perbankan seperti KPR pasti sudah tahu seperti apa pendanaan ini diberikan. merupakan singkatan dari Kredit Pemilikan Rumah, meski sebenarnya Anda juga bisa gunakan pinjaman ini untuk take over rumah, refinancing, renovasi, juga untuk bangun rumah.

Asalkan itu rumah, maka tetap bisa-bisa saja. Kalau sudah berupa apartemen, maka tidak bisa lagi disebut sebagai KPR, melainkan KPA (kredit Pemilikan Apartemen).

Bank BRI merupakan salah satu bank di Indonesia yang tawarkan pinjaman KPR. Telah disediakan KPR BRI Syariah dan yang konvensional atau yang non syariah. Mana yang harus dipilih? Ulasan di bawah ini akan membantu Anda dalam memilih di simulasi KPR btn.

Keunggulan KPR BRI

Ada pinjaman KPR BRI yang ditawarkan dengan prinsip non syariah. Bisa didapat langsung dari kantor cabang Bank BRI terdekat, sebab Anda tak perlu mencari kantor cabang yang memang bisa berikan produk syariah.

Suku bunga efektif menjadi salah satu kelebihan dalam tabel angsuran KPR BRI. Sebab, bunga yang dibebankan hanya 5% saja selama satu tahun. Lebih ringan daripada bunga efektif untuk pinjaman lain seperti KUR.

Prosesnya cepat, angsuran KPR BRI akan lebih fleksibel karena pembayaran minimal untuk down payment nya hanya 10% saja dari harga pembiayaan. Pilihan jangka waktu sangat fleksibel juga, sebab yang paling lama adalah 20 tahun.

Sudah disertai dengan asuransi, cicilan KPR BRI nya nanti dijamin rendah dan akan selalu sama nominalnya sampai selesai.

Apalagi soal syarat KPR BRI, sangat bis disebut sebagai kelebihan. Beberapa syarat yang harus dipenuhi antara lain berpenghasilan minimal Rp3 juta per bulan, usia minimal 21 tahun, punya KTP, dan bekerja sebagai profesional, karyawan, atau seorang wirausaha. Pinjaman ini juga boleh diajukan oleh WNI maupun WNA.

Keunggulan KPR BRI Syariah

Bisa jadi di tahun 2021 ini Anda lebih tertarik dengan pinjaman yang menggunakan prinsip syariah. Bisa bebas dari riba, sehingga ada ajaran agama yang bisa diikuti dan diamalkan. Bukan soal itu saja, secara umum memang apa yang ditawarkan BRI ini juga cukup menguntungkan.

Mulai dari akad yang sangat fleksibel, pendanaan yang tidak kecil, juga persyaratan yang tidak sulit. Semua kelebihan KPR BRI Virtual yang berprinsip syariah akan dibahas di bagian ini. Namun sebelumnya perlu diketahui dulu bahwa akan ada dua jenis yang dipilih. Yakni KPR Faedah untuk pembelian rumah komersil dan KPR Faedah Sejahtera untuk pembelian rumah subsidi.

Pembiayaan bankir atau bank finance yang akan diberikan Bank BRI Syariah ini mencapai di angka 90%. Untuk diketahui, pendanaan dengan sistem syariah memang tidak akan membiayai hingga 100% penuh. Namun jika itu bisa mendekati 100%, pastilah menjadi pinjaman yang bagus.

Jangka waktu yang ditawarkan mulai dari 12 tahun sampai yang maksimal adalah selama 15 tahun. Margin pembiayaan sejauh ini berada di rentang antara 12.75% sampai 13.75%. Suku bunga tetap ringan, dipengaruhi oleh fluktuasi yang terjadi.

Simulasi KPR BRI

Mulai mantap gunakan BRI KPRB? Saatnya mengetahui salah satu contoh hitungan KPR BRI. Untuk membeli sebuah properti dengan harga Rp300 juta dan dipilih jangka waktu pelunasan selama 10 tahun. Suku bunga efektifnya adalah 5% flat.

Uang muka yang diberikan adalah Rp30 juta, yang mana berarti pendanaan yang diberikan Bank BRI sebesar Rp270 juta. Besarnya angsuran per bulan pada simulasi ini adalah Rp3.1 juta.

Simulasi KPR BRI Syariah

Pertimbangan untuk memilih yang mana akan kurang bila Anda belum tahu bagaimana simulasi KPR BRI Syariah. Di simulasi ini akan dimisalkan bahwa properti yang akan dibeli seharga Rp400 juta. Karena down payment minimanya sebesar 10% alias pembiayaan maksimal sebesar 90%, maka DP minimalnya adalah Rp40 juta.

Telah dipilih jangka waktu selama 15 tahun untuk melunasinya. Karena margin bank nya sebesar 13.75% maka cicilan flat per bulannya adalah Rp4.12 juta.

Cek bank ini

Investree

  • Minimal gaji 4 juta/ bulan
  • 1.49% per bulan
  • Berusia min 21 tahun
  • Cara pengajuan pinjaman online dengan aplikasi Investree di 2021

KTA DBS

  • Minimal pendapatan 3 juta/ bln
  • Dari 3% / bulan
  • Mulai dari usia 21 tahun
  • Dapatkan KTA DBS online yang disetujui di 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke atas
KPR BTN

Pertimbangkan KPR BTN Ketika Anda Ingin Beli Rumah dengan Budget Terbatas   Ada dua jenis KPR BTN yang ditawarkan masyarakat luas,...

Close