KPU Mengaku Siap Hadapi Sidang Perdana Gugatan Tim Prabowo-Sandi

233

JAKARTA (Garudanews.id) – Mahkamah Konstitusi hari ini Jumat (14/6) mulai menggelar sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) . Terkait dengan dimulainya proses persidangan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai pihak tergugat mengaku telah mempersiapkan berbagai hal yang diajukan tim hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi.

“Jawaban terkait PHPU sudah diserahkan KPU kepada MK. tinggal nanti bagimana dalam proses persidangan, termasuk bila dibutuhkan alat bukti baru maupun saksi dalam persidangan,” ujar  Ketua KPU RI, Arief Budiman, Kamis (13/6).

Bukti-bukti dan dokumen sudah masuk ke MK. Oleh karenanya, pihaknya mengaku tinggal menunggu jalannya persidangan di MK.

Di sisi lain, ia juga menekankan kepada komisioner KPU di Provinsi dan Kabupaten agar siap jika ke depan diperlukan sebagai saksi, termasuk Komisioner KPU Jatim.

“Memang Jatim menjadi salah satu Provinsi sorotan dari pihak 02. Namun intinya kami sudah siap semuanya. Termasuk komisoner yang ada dan yang baru dilantik saat ini. Makanya kami memilih komisoner yang baru ini yang sudah paham terkait pemilu, bukan yang baru belajar pemilu,” jelasnya.

“Pokoknya kalau diperlukan bukti baru, termasuk saksi-saksi dari komisioner yang diperlukan dalam persidangan, kami ready,” tandas Arif. (Red)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan tanggapan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.