Lima Calo Ditangkap Tim Saber Calo Polres Metro Bekasi Kota

933

BEKASI, (Garudanews.id) – Tim Saber Calo menangkap 5 orang yang diduga calo/joker yang beroperasi di wilayah hukum Polres Metro Bekasi. Ke 5 orang calo tersebut ditangkap tim Saber Calo yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi kota Kompol. Imron Ermawan di Aera Parkir Polrestro Bekasi, pada Jumat (14/06).

“Dalam hal ini tim saber calo polres metro bekasi kota yang dibentuk oleh pak kapolres menangkap lima orang terduga pelaku calo yang berada disekitar polres metro Bekasi kota,” kata Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP. Eka Mulyana.

Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Eka Mulyana menuturkan bahwa praktik percaloan tersebut mencoreng citra kepolisian. Karena para calo tersebut membawa keluar Polres Metro Bekasi Kota para korban yang gagal membuat SIM.

“Untuk mereka, tidak memungkinkan untuk masuk, karena sistem yang kita buat di Sim itu tidak memberikan peluang kepada calo untuk mereka masuk dan memberikan layanan ataupun memberikan keinginan mereka,” tambahnya.

Para tersangka dalam aksinya menawarkan korban yang tidak lulus dalam ujian SIM dan berjanji akan menguruskan pembuatan SIM kepada korban. Para korban dikenakan tarif hingga 800 rupiah untuk mengurus SIM hingga selesai.

“Selain itu para pelaku juga mengatakan bisa membantu pengurusan pengambilan tilang di pengadilan Negeri Bekasi maupun Kejaksaan Negeri Bekasi,” ujar AKBP Eka Mulyana.

Para tersangka yang bernama Bertgolomeos Baunsele (34), Mahmud, Djurjaeni, Kamaludin dan Abdul Azis kini ditahan Polrestro Bekasi guna pengusutan lebih lanjut. Tersangka dikenakan Pasal 378 KUHP dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara. (Mam)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan tanggapan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.