Manchester United Jalani Pramusim di Tiongkok

0
275
Logo Manchester United/ist

MANCHESTER (GARUDANEWS)-Manchester United akan bermain melawan rivalnya di Liga Utama Inggris dalam “derby” di Beijing pada Juli.

United pada Selasa mengumumkan akan mengadakan tur pramusim selama delapan hari di Tiongkok.

United, yang mengatakan mereka akan memainkan dua pertandingan di China, tidak memberi detail mengenai tanggal atau calon-calon lawannya, namun Manchester Evening News melaporkan bahwa pertandingan melawan City hampir pasti akan dimainkan.

City telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan bermain di turnamen International Champions Cup (ICC) di Tiongkok dan laporan-laporan media mengindikasikan bahwa klub Jerman Borussia Moenchengladbach juga akan ikut serta.

City sudah akan memiliki manajer baru pada Juli, pelatih Bayern Munich saat ini Pep Guardiola akan bergabung dengan klub itu pada akhir musim, sedangkan masa depan Louis van Gaal terlihat masih dalam ketidakpastian. Media mengait-ngaitkan Jose Mourinho dengan posisi yang tengah didudukinya.

Konsorsium yang dipimpin China Media Capital (CMC) Holding dan CITIC Capital setuju pada Desember untuk mengambil alih lebih dari 13 persen saham di grup yang memiliki Manchester Citu.

Tiongkok memiliki lebih banyak penggemar Manchester United dibanding negara lain manapun, menurut klub yang bermarkas di Old Trafford itu, dengan lebih dari 107 juta penggemar dibandingkan populasi Inggris yang berjumlah sekitar 62 juta jiwa.

United telah melakukan sepuluh lawatan ke Tiongkok sejak 1975. (jim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here