Masuki Ramadan, Disperindag Kota Bekasi Pastikan Stok Kebutuhan Pokok Aman

0
195
Pj wali kota bekasi bersama disperindag kota bekasi saat mengecek harga kebutuhan pokok di pasar tradisional di kota Bekasi.

BEKASI (Garudanews.id) – Memasuki puasa hari pertama, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bekasi memastikan ketersediaan kebutuhan bahan pokok di pasar tradisional tercukupi.

Hal ini dibuktikan dengan pengecekan langsung ke sejumlah pasar tradisional yang ada di Kota Bekasi, Kamis (17/5).

Kepala Disperindag Kota Bekasi, Makbullah, menuturkan untuk menjaga ketersediaan kebutuhan pokok selama bulan puasa, pihaknya sudah berkoordinasi dengan para pedagang yang ada di lokasi.

“Komunikasi intensif dan melakukan pengecekan langsung ke lapangan pun kami lakukan secara teliti,” ujar Makbullah.

Dengan menitik beratkan kepada pemantauan pergerakan harga kebutuhan pokok, diharapkan para pedagang tidak mengambil kesempatan dengan menaikan harga di luar aturan yang ada.

“Kami menitik beratkan kepada pemantauan harga, mudah-mudahan kenaikannya tidak terlalu signkfikan dan masih dalam tahap wajar,” tambahnya.

Meskipun demikian, pihaknya juga tidak menutup mata masih terdapat kendala penyediaan sejumlah barang kebutuhan pokok di Kota Bekasi.

“Disperindag Kota Bekasi juga tidak menutup mata terkait adanya sejumlah barang yang sulit didapatkan, namum kami berusaha semaksimal mungkin untuk menyediakannya suplainya,” tutupnya. (Gir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here