Masyarakat Diminta Proaktif Antisipasi Terjadinya Terorisme

0
153
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi H. Daris

CIKARANG (Garudanews.id) – Maraknya peristiwa teroris yang telah mengakibatkan gugurnya anggota Polri dan masyarakat sipil menjadi perhatian semua pihak.  “Aksi terorisme ini adalah bentuk kebiadaban dan jelas tidak berkeprimanusiaan,” kecam Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi H. Daris, baru-baru ini.

Dia mengatakan Sebagai bangsa dan negara yang  besar, dan berdaulat berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, oleh karena itu banyak  mekanisme pelemahan dan penghancuran kehidupan berbangsa akan diupayakan berjalan atas dasar kepentingan asing maupun pihak yang tidak bertanggung jawab dari dalam negeri.

“Bisa jadi konspirasi global, kepentingan-kepentingan asing atau oknum tertentu. Yang pasti Agama Islam tidak mengajarkan hal yang demikian, umat Islam khususnya jangan sampai terpecah belah,” tambahnya.

Dirinya mengimbau kepada masyarakat agar dapat tenang dan tak teradu domba dengan kejadian yang sangat kejam tersebut, dia berharap masyarakat dapat proaktif dalam melaporkan hal-hal yang mencurigakan di lingkungannya kepada RT/RW dan pihak berwajib.

“Masyarakat harus berhati-hati kalau menemukan hal-hal mencurigakan segera laporkan ke polisi ataupun RT/RW di lingkungannya, sehingga dengan begitu itu dapat mencegah hal yang tidak diinginkan,” harapnya.

Dia juga mengimbau agar masyarakat luas dapat lebih waspada terhadap konflik berbau SARA.

“Masyarakat muslim agar tetap pokus dan cerdas dengan munculnya terorisme ini, jangan terpecah belah,  justru harus lebih erat lebih memperkuat persatuan dan kesatuan umat, khawatir islam yg akan kena fitnah, seperti yg sudah-sudah,” tutupnya. (Sgy)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here