Masyarakat Gowa Pasang Spanduk Bertuliskan Tolak Segala Bentuk Kekerasan

214

GOWA, (Garudanews.id) – Tidak mau ketinggalan Polsek Barombong Polres Gowa, warga secara serentak juga melakukan pemasangan spanduk untuk menolak segala bentuk tindakan kekerasan yang dilakukan orang yang tidak bertanggung yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan.

Kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat ‘Barombong Cinta Damai’ tersebut dengan tegas menolak segala bentuk tindakan kekerasan dan aksi anarkis yang berakibat kerusuhan dan yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Berbagai cara digunakan dalan penolakan atas penetapan hasil pemilu oleh KPU melalui aksi unjuk rasa hingga menimbulkan kerusuhan di depan Bawaslu pada 21-22 Mei 2019 telah mengganggu dan merugikan masyarakat serta mengakibatkan beberapa nyawa melayang.

“Kami mengutuk dan mengecam semua aksi kekerasan tersebut, yang di lakukan oleh semua pihak yang memaksakan kepentingan dan yang menolak pada hasil pelaksanaan Pemilu tahun 2019, serta aksi kerusuhan yang terhadi disejumlah daerah ,” kata warga masyarakat Kecamatan Barombong Kabupaten Gowa, Rabu (12/6).

Saat dikonfirmasi Kapolsek Barombong AKP Muhammad Hasyim membenarkan tentang adanya pemasangan spanduk oleh warga masyarakat Barombong diberapa titik jalan poros ditiap Desa / kelurahan di kecamatan Barombong disaksikan oleh personel Bhabinkamtibmas.

Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga SIK., M.Si. mengapresiasi atas aksi simpatik serta ungkapan warga masyarakat Cinta Damai yang mengharapkan pentingnya akan kedamaian serta terjalinya kerukunan, kesatuan dan persatuan dibawah Payung NKRI yang kita cintai. (Jf/Man/HT/HNN)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan tanggapan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.