Melalui Baksos, Relawan SAMATRI Terus Rekatkan Diri Dengan Masyarakat

0
375
Salah seorang warga saat menerima bantuan sembako dari relawan SAMATRI, Minggu, (13/5) Foto: Adi/garudanews.id

BEKASI (Garudanews.id)  – Guna mengawal kemenagan  pasangan Rahmat Effendi – Tri Adhiyanto pada Pilkada yang digelar 27 Juni mendatang,  sejumlah elemen masyarakat yang tergabung Relawan berSAMA mas TRI (SAMATRI) terus mensosialisasikan kepada masyarakat.

Diantaranya dengan melakukan pendekatan kepada masyarakat, Seperti pada Minggu, (13/5) SAMATRI menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) di wilayah RW 02 Kelurahan Mustikajaya, Kecamatan Mustikajaya Kota Bekasi.

Jamaludin selaku relawan SAMATRI Wilayah RW 02 Mustikajata mengatakan, bahwa kegiatan baksos ini rutin dilakukan setiap sebulan sekali kepada para kaum duafa dan anak yatim.

“Saat ini ada 16 warga yang kita santuni khususnya di RW 02. Bantuannya berupa  bingkisan.  Dan ini sudah berjalan yang ketiga,” kata Jamal sapaan akrabnya disela-sela kegiatan, Minggu (13/05).

Jamal menegaskan, SAMATRI wilayah RW 02 Muatikajaya akan terus berkomitmen melakukan Baksos bulanan selama kepemimpinan Pak Tri Adhianto. Jamal pun memaparkan, bahwa kegiatan Baksos dilakukan dengan cara door to door sesuai petunjuk dari Mas Tri Adhianto.

“Dengan door to door kita bisa sekaligus mengetahui kondisi penerima sehari-harinya, termasuk memberi bantuan bila ada yang sakit,” jelas Jamal.

Ditempat sama, Fahrul Hidayat menambahkan, kegiatan Baksos dapat dilakukan laksanakan oleh SAMATRI wilayah RW 02 Mustikajaya didukung penuh juga oleh para tokoh masyaraka dan pemuda, seperti Ketua RW 02, H Nursan Caut, Najam dan Fani.

“Alhamdulillah semua saling mendukung kegiatan Baksos berjalan dengan sukses dan tepat sasaran,” ujarnya.

Sementara itu, warga penerima Baksos, Wahyu (56) mengucapkan terimakasih banyak kepada SAMATRI wilayah RW 02 Mustikajaya yang telah memberikan bantuannya berupa sembako. Dirinya berharap kegiatan seperti ini terus berkelanjutan untuk peduli kepada warga yang benar-benar membutuhkan penyaluran bantuan.

“Semoga para relawan SAMATRI Mustikajaya dimudahkan dalam segala urusan dan amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT,” pungkasnya.  (Adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here