Middlesbrough Promosi ke Liga Utama Inggris

0
240
Logo Middlesbrough/ist

LONDON (GARUDANEWS)-Middlesbrough memastikan diri kembali ke Liga Inggris setelah bermain imbang 1-1 dengan Brighton & Hove Albion pada pertandingan penting memperebutkan tiket promosi pada Sabtu, sedangkan Burnley mengunci gelar juara Championship melalui kemenangan 3-0 di markas Charlton Athletic.

Middlesbrough hanya memerlukan satu angka sedangkan Brighton memerlukan tiga angka pada pertandingan terakhir musim ini untuk mengamankan tiket otomatis promosi ke kompetisi strata tertinggi Inggris, pada pertandingan yang diperkirakan bernilai 170 juta pound bagi tim yang mampu menjadi pemenang.

Tuan rumah tampil bagus di Stadion Riverside meski gol Christhian Stuani di menit ke-19 dapat dibalas melalui tandukan Dale Stephens di babak kedua untuk “The Seagulls.”

Kemudian Stephens berubah dari pahlawan menjadi pesakitan dalam waktu tiga menit, ketika ia mendapatkan kartu merah akibat pelanggaran kerasnya yang membuat Gaston Ramirez harus ditandu keluar lapangan akibat mengalami cedera serius pada kakinya.

Hasil imbang membuat kedua tim memiliki koleksi angka yang sama yakni 89 angka, namun Boro asuhan Aitor Karanka akan kembali ke Liga Inggris untuk pertama kalinya dalam tujuh tahun berkat keunggulan selisih gol sebanyak dua gol. Brighton akan mendapatkan kesempatan untuk promosi saat pertandingan playoff dengan Hull City, Derby County, dan Sheffield Wednesday.

Sementara itu, tim yang telah dipastikan promosi Burnley memastikan diri memenangi gelar Championship dengan 93 angka, unggul empat angka atas para pengejarnya, berkat kemenangan indah di markas Charlton yang didapat melalui gol-gol dari Sam Vokes, George Boyd, dan Andre Gray. (jim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here