Neymar Dijatuhi Sanksi UEFA Karena Ngamuk di Media Sosial

176

PARIS (Garudanews.id) – Penyerang sayap Paris Saint-Germain (PSG) Neymar Jr telah dijatuhi skorsing oleh UEFA selama tiga pertandingan di kompetisi Eropa. Itu karena dia melakukan penghinaan kepada wasit pada laga timnya melawan Manchester United (MU) di babak 16 besar Liga Champions.

Neymar yang masih menjalani perawatan jalan setelah mengalami cedera patah metatarsal, menyaksikan pertandinga leg kedua kontra MU yang sukses membalikan defisit dua gol. Pesepak bola asal Brasil menyebut keputusan penalti wasit Damir Skomina yang dibuat menggunakan sistem VAR, adalah sebuah aib yang diunggah olehnya di akun Instagram pribadi.

“Ini memalukan. Empat orang yang tidak tahu apa-apa tentang sepak bola menonton tayangan ulang (VAR),” kata Neymar di akun pribadinya disadur BBC Sport, Sabtu (27/4).

Adapun wasit meninjau cuplikan bola yang mengenai tangan bek PSG Presnel Kimpembe sebelum memberikan tim tamu penalti pada masa injury time. Ini memungkinkan mereka untuk maju pada aturan gol tandang.

Eks pemain Barcelona pun menilai posisi tangan Kimpembe terlihat sangat pasif dan tidak mengancam hal apapun di dalam area kotakn penalti. “Apa yang bisa dia (Kimpembe) lakukan dengan tangannya sementara punggungnya diputar?” tanya Neymar.

Alhasil, pesepak bola 27 tahun yang baru kembali bergabung dengan armada Thomas Tuchel harus lebih dahulu absen di tiga partai awal fase grup Liga Champions musim depan. Unggahan itu sendiri telah dihapus oleh Neymar.  (Rep/Sfa)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan tanggapan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.