Orang Tua Siswa Keluhkan Pemotongan Bantuan KIP

Pihak Sekolah Membantah

182

BOGOR  (Garudanews.id ) – Orang tua murid  SD Negeri I Ciampea Kabupaten Bogor mengeluhkan pihak sekolah yang menahan ATM siswanya dan memotong dana kartu indonesia pintar (KIP).

“Saya sih ridho pak kalau mau makan  uang yang menjadi hak anak saya. Kami ini orang tak mampu,” keluh salah satu orang tua siswa yang enggan disebutkan namanaya, Kamis (16/5)

Pasalnya,  pihak sekolah dari awal penerimaan tidak pernah memberikan ATM anaknya, bahkan setiap pencairan ia hanya di beri Rp250 ribu, dari setiap pencairan Rp450 ribu.

“Bahkan kalau saya tanya kepada guru yang mengkoordinir bantuan KIP tersebut, bila ditanya ATM, guru tersebut marah-marah  bahkan dianggap saya telah memfitnahnya. Saya pernah ngecek ke pihak bank katanya uang sudah ada yang ngambil. Karena saya  penasaran kenapa yang lain sudah menerima,  tapi saya belum menerimanya. Dan kejadian ini sudah terulang dua kali,” ungkapnya.

Terkait dengan persoalan ini,  pihak Sekolah Dasar Negeri I Ciampea  Bogor saat dikonfirmasi membantah tudingan adanya pemotongan KIP tersebut.  (Muklis)

 

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan tanggapan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.