OSO Sebut Wiranto Sosok Yang Sebabkan Hanura Kalah

184

JAKARTA (Garudanews.id) – Kegagalan Partai Hanura tidak mencapai ambang batas parlemen, empat persen (parliamentary threshold) pada Pemilu 2019 ini menjadi pukulan telak bagi sang Ketua Partai Oesman Sapta Odang (OSO). Bahkan anggota MPR itu menyebut Wiranto sosok yang membuat Hanura kalah.

Namun sayangnya OSO tidak merinci soal tudingannya kepada mantan Panglima ABRI era Soeharto itu, sebagai penyebab kekalahan partai Hanura dalam kontestasi pemilihan legislatif pada 17 April lalu.

 

OSO mengungkapkan, Wiranto yang merupakan Ketua Dewan Pembina sekaligus pendiri Hanura  sosok yang seharusnya menjawab seputar penyebab partai bernomor urut 13 itu gagal melenggang kembali ke Senayan tahun ini.

“Jadi ada yang bertanya kenapa Hanura kalah, ya tanya Wiranto bukan saya. Orang yang bikin kalah dia (Wiranto) kok,” kata OSO dalam sambutan acara buka puasa bersama Presiden Joko Widodo di kediamannya, Kuningan, Jakarta Selatan baru-baru ini.

OSO pun mengaku tidak masalah dengan kekalahan Hanura di Pemilu 2019. Baginya, hal terpenting adalah pasangan capres dan cawapres yang pihaknya usung yakni Joko Widodo-Ma’ruf Amin keluar sebagai pemenang di Pilpres 2019.

“Kita enggak apa-apa Hanura dia (Wiranto) bikin kalah tapi yang penting nomor 01-nya kita menang,” kata dia.

Lebih lanjut, Ketua Dewan Perwakilan Daerah ini menyampaikan bahwa seluruh elemen Hanura di tingkat daerah mendukung Jokowi-Ma’ruf. (Hab)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan tanggapan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.