PAN Mengaku Belum Ada Membicarakan Khusus Soal Koalisi Dengan Jokowi-Ma’ruf

222

JAKARTA (Garudanews.id) – DPP Partai Amanat Nasional (PAN) mengaku belum melakukan pembicaraan khusu soal wacana bergabung ke koalisi Joko Widodo-Maruf Amin sebagaimana yang disampaikan Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Kepresidenan (KSP), Ali Mochtar Ngabalin.

“Namun untuk saat ini, pembicaraan khusus terkait dengan kemungkinan PAN akan merapat ke koalisi TKN belum ada. Wacana-wacana seperti itu justru banyak berkembang di luar PAN. Kami memahaminya sebagai dinamika politik saja,” kata DPP PAN Saleh Partaonan Daulay, Kamis (6/5)

Saleh juga menyebut pimpinan dari partainya itu mempunyai catatan yang bagus dengan menjalin hubungan yang baik denhan lintas partai di koalisi maupun oposisi.

“Mungkin karena Bang Zulhas, Ketua Umum kami, sangat rajin silaturahmi dan menjalin hubungan lintas partai. Tidak hanya dengan koalisi yang ada di BPN, juga dengan TKN. Bahkan dengan presiden juga masih sering ketemu,” ujar Saleh.

Dia juga mengatakan, adanya komunikasi dan interaksi sesama lintas partai dan koalisi untuk mencegah agar tidak adanya kebuntuan politik.

“Kalau komunikasi dan interaksi, tentu itu sangat perlu dilakukan. Itu akan menjadi perantara agar tidak ada kebuntuan politik lintas partai dan koalisi. Kata Bang Zulhas, komunikasi itu juga sangat diperlukan untuk menciptakan politik tanpa gaduh, sehingga semua pihak dapat menjahit merah putih secara bersama-sama,” ungkapnya.

Diketahui Ali Mochtar Ngabalin, menyebut Partai Amanat Nasional (PAN) punya visi yang serupa dengan pemerintah Joko Widodo. Ngabalin menyebut hal itu dari jalinan komunikasi antara PAN dan Jokowi belakangan ini.

“Saya tadi habis ketemu juga Sekjen PAN, Bung Eddy, kita ngomong cukup panjang. Saya percaya bahwa mereka adalah politisi-politisi senior dan beberapa kali juga melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo. Itu artinya PAN punya visi yang sama untuk membangun Indonesia lebih baik,” kata mantan Anggota DPR Partai Bulan Bintang itu. (REL)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan tanggapan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.