Pembangunan Pagar di Pelabuhan Kapal Cepat Exspres Bahari Dipertanyakan

0
883

ROTE NDAO (Garudanews.id) – Sejumlah proyek pekerjaan di Pelabuhan Kapal Cepat Expres Bahari Rote Ndao, jalan Pabean Ba’a, menimbulkan sejumlah tanya bagi masyarakat.

Pasalnya proyek tersebut dinilai siluman. Karena sumber pendanaan yang ada pada proyek tersebut tidak jelas.

“Kita sangat senang jika ada proyek yang berupa pengerjaan pagar pafinblox dan juga jalan hotmix di area pelabuhan Ba’a ini, namun kita tidak mengetahui proyek ini karena tidak ada papan nama,” ucap salah satu sumber garudanews.id, Jumat (12/10).

Meski demikian, pengguna jalan yang enggan disebut namanya ini meminta agar pembangunan yang ada di pelabuhan ini dilakukan sesuai anggaran. “Para kontraktor harus lebih mengutamakan kwalitasnya, agar tidak cepat rusak,” terangnya.

Pantauan Media ini di lokasi proyek diduga tak bertuan itu terdapat di 4 mata pengerjaan.

Ke empat mata pengerjaan proyek itu tidak memasang papan nama.(Papan informasi luas dan lebar pekerjaan dan pagu anggarannya).

Terlihat juga perusahaan berlalulalang mengangkut material dari luar, dan para pekerja yang mengerjakan pagar pelabuhan itu dengan menggunakan alat berat.

Terkait dengan kegiatan pembangunan di Pelabuhan Ba’a, Sekretaris Direktorat Jendral Perhubungan Laut Arif Toha ketika ditanya seputar proyek tersebut mengungkapkan, bahwa pihaknya tidak hafal berapa pagu anggaran yang dialokasikan untuk pengerjaan proyek tersebut.

“Pak saya nggak hafal pagu anggarannya. Nanti hari Senin saya cek terlebih dahlu,” ujar Arif dengan nada santun.

Terpisah, Kepala Kantor UPP Exsres Bahari Ba’a Rote , Wilibrodus Taal ketika dikonfirmasi melalui telepon cellulernya berkali-kali sayangnya tidak meresponnya. (Dance)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here