Pemkot Bekasi Siapkan 120 Bus Untuk Mudik Gratis

399

BEKASI,(Garudanews.id) – Jelang hari Raya Idhul Fitri 1440 H, sudah menjadi tradisi ketika jelang Hari Raya Idhul Fitri akan terjadi fenomena mudik. Para perantau dari kota-kota besar akan melakukan mudik jelang lebaran. Di kota Bekasi sendiri fenomena tersebut menjadi pemandangan rutin setiap tahunnya.

Pada fenomena mudik tahun ini, Pemerintah kota Bekasi mengadakan mudik gratis untuk warganya. Sebangak 120 armada bus sudah disiapkan dan akan diberangkatkan pada 1 Juni mendatang.

“Dari pemerintah kota Bekasi sendiri sebenarnya tidak menganggarkan untuk itu, makanya kita upayakan dengan menggunakan dana dari luar, dan akhirnya dapatlah dari kementerian dan provinsi, semuanya prioritas untuk masyarkat kota Bekasi,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) kota Bekasi saat ditemui di ruangannya, Kamis (16/05).

Yayan melanjutkan, pada pemberangkatan bus mudik gratis, Dishub juga akan menyiapkan pos jaga di jalan -kota Bekasi yang anggap rawan kecelakaan.

“Mungkin untuk res area perlu, pos jaga kita juga ada untuk memberikan kelancaran, kenyamanan, kalau misalkan terjadi hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, 120 bus tersebut adalah bantuan dari kementerian Perhubungan sebanyak 80 unit dan Pemerintah Provinsi sebanyak 40 unit. Sejak dibuka pendaftaran mudik gratis, tiket sudah habis, namun nantinya para calon pemudik diwajibkan untuk mendaftar ulang. Kementerian Perhubungan pada tahun 2019 ini menyiapkan setidaknya 1.200 unit armada bus untuk mudik gratis. (Mam)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan tanggapan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.