Pengunjung Wisata Jembatan Gantung Situ Gunung Sukabumi Meningkat 500 Persen

202

SUKABUMI (Garudanews.id) – Jelang Ramadhan 1440 Hijriah, pengunjung Destinasi Wisata Jembatan Gantung atau Suspension Bridge Situ Gunung Kabupaten Sukabumi meningkat hingga 500 persen. Wisatawan lokal luar kota, bahkan mancanegara, memenuhi lokasi wisata tersebut.

“Jumlah pengunjung pada weekend bisa mencapai 900 hingga seribu jika dibandingkan hari hari biasa, yakni 150-200 orang saja. Selain menikmati jembatan dengan tinggi 240 meter, lebar 2 meter dan ketinggian 150 meter itu pengunjung juga akan disuguhkan jernihnya air terjun Curug Sawer. Standar kunjungan di antara 900 sampai seribu kalau hari libur. Selain menikmati berselfie ria di situ, pengunjung juga akan disuguhkan pemandangan air terjun. Makanya kunjungan Alhamdulillah mengalami peningkatan,” terang Ticketing Suspension Bridge Rustandi kepada garudanews.id, Minggu (21/4).

Kata Rustandi, para pengunjung dipatok harga Rp50 ribu untuk menikmati indahnya jembatan gantung tersebut. Berbeda halnya dengan anak-anak hanya Rp30 ribu pun bisa menghirup udara segar di area jembatan terbesar se-Asia itu.

”Ya untuk anak SMP atau SMA bayar Rp 30 ribu tapi dengan syarat harus ada rekomendasi dari sekolah dan mereka sudah dapat menikmati makanan minuman yang telah disiapkan,”terangnya. (ded)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan tanggapan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.