Penyandang Distabilitas Perlu Mendapatkan Prioritas Peranan di Pemerintahan 

0
165
Ilustrasi

BEKASI (Garudanews.id) – Keterwakilan penyandang disabilitas untuk memperoleh haknya di dalam bekerja pada instansi pemerintahan, dijawab langsung oleh Kelurahan Durenjaya, Kecamatan Bekasi Timur.

Melalui Lurah Durenjaya, Prabowo, mengatakan bahwa di lingkungan tempatnya bekerja terdapat salah seorang penyandang disabilitas yang hingga kini masih mengabdikan diri sebagai aparatur pelayan publik.

“Alhamdulillah, di tempat kami bertugas ada salah seorang penyandang disabilitas yang hingga kini masih mengabdi melayani masyarakat,” tuturnya, Rabu (9/5).

Dijelaskannya, saat ini ia mempercayakan untuk menangani tugas pokok dan fungsi sebagai staf di bidang kesejahteraan sosial di Kelurahan Durenjaya.

“Jika dilihat dari tingkat kedisiplinannya, staf yang bernama Gilang, cukup disiplin dan sangat rajin,” ujarnya.

Sehingga hal ini pun dijadikan sebagai contoh bagi dirinya dan staf lainnya untuk bisa lebih meningkatkan disiplin dan etos kerja.

“Kami menjadikan apa yang dilakukan Gilang ini sebagai panutan kami di dalam meningkatkan disiplin dan etos kerja,” paparnya.

Selain itu, ia pun berharap agar kedepannya akan ada lebih banyak lagi keterwakilan para penyandang disabilitas yang mampu berkarya, berkarir dan mengabdikan dirinya di instansi-instansi pemerintahan di Kota Bekasi.

“Sudah barang tentu kami berharap akan ada lebih banyak lagi para penyandang disabilitas yang mampu bekerja dan bekarya di instansi-instansi pemerintahan di Kota Bekasi,” harap Prabowo.

Sementara itu, staf Kesejahteraan Sosial Kelurahan Durenjaya, Gilang, mengaku bahwa dirinya sudah mengabdi selama 25 tahun untuk melayani masyarakat, terutama di wilayah Kecamatan Bekasi Timur.

“Alhamdulillah, saya sudah mengabdi selama 25 tahun dan saat ini status saya sudah menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS),” tutupnya. (Gir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here