Pesawat Dimonim Ditemukan, Delapan Orang Tewas

1

JAKARTA (Garudanews.id) – Pesawat Dimonim yang sempat hilang kontak pada Sabtu (11/8) di Pegunungan Bintang, Papua ditemukan pada Ahad (13/8) pagi. Hal tersebut dikonfirmasi oleh Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Inspektur Jenderal Polisi Setyo Wasisto

“Untuk pesawat Dimonim air yang jatuh distrik Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang sdh ditemukan pagi ini oleh Tim,” kata Setyo dalam pesan singkatnya, Ahad (12/8) pagi.

Dari penemuan itu, menurut Setyo, dari sembilan penumpang, delapan di antaranya tewas. Pada Sabtu tanggal 11 Agustus 2018, telah dilaporkan bahwa pesawat milik PT. Martha Buana Abaadi PK – HVQ TIPE PAC 750XL dengan rute penerbangan dari Bandara Tanah Merah – Bandara Oksibil hilang kontak. Informasi tersebut di peroleh dari Kapospol Bandara Bripka Fardiansyah melalui pihak Tower Bandara Oksibil.

Adapun, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua Komisaris Besar Polisi Ahmad Mustofa Kamal menjelaskan, kronologi hilangnya pesawat tersebut yakni pukul 13.50 WIT, pesawat Dimonim Air terbang dari Bandara Tanah Merah Kabupaten Boven Diguel menuju Bandara Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang. Sekitar Pukul 14.17 WIT, pesawat Dimonim Air melakukan kontak komunikasi dengan pihak Tower Bandara Oksibil.

“Keterangan dari pihak Tower Bandara Oksibil bahwa Pesawat Dimonim Air seharusnya sudah mendarat di Bandara Oksibil pada pukul 14.30 WIT namun pesawat hilang kotak dan belum diketahui keberadaannya,” kata Kamal seperti dilansir dari Republika.

Tindakan kepolisian yang dilakukan yakni menerima laporan dan melakukan koordinasi dengan pihak Tower Bandara Oksibil, TNI, basarnas Kab Pagubin, Pemda Oksibil dan mempersiapkan anggota untukk melakukan pencarian. Akhirnya, pada Ahad (12/8) pagi, pesawat tersebut ditemukan. (Red/Lya)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan tanggapan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.