Pinjaman 500 juta tanpa jaminan

Pinjaman 500 juta tanpa jaminan

  • Min 3 jt/ bulan penghasilan
  • 2, 5% / bulan
  • Minimal usia 21 tahun
  • Dapatkan pinjaman uang 500 juta tanpa jaminan di Bank Mandiri 2021

Dari Mana Saja Bisa Dapatkan Pinjaman 500 Juta Tanpa Jaminan? Ini Jawabannya

Pinjaman 500 juta tanpa jaminan akan dibutuhkan kebanyakan untuk usaha. Meskipun tetap bisa digunakan untuk kebutuhan lain, kebutuhan konsumtif misalnya, kebanyakan pemberi pinjaman ini menawarkan sebagai pendanaan usaha.

Dalam pembahasan pinjaman di angka ini Anda akan bertemu dengan informasi tabel pinjaman BRI 500 juta. Sebab apa yang ditawarkan Bank BRI ini jadi yang banyak dibutuhkan. Seakan-akan, setiap orang langsung mempertimbangkan pinjaman dari Bank BRI ketika yang dibutuhkan adalah pinjaman Rp500 juta.

Padahal, tidak hanya BRI saja yang bisa berikan pinjaman di nominal ini. Bahkan tak hanya bank saja yang bisa berikan, platform fintech pun juga bisa memberikannya di tabel angsuran pinjaman bri 100 juta.

Tips Ajukan Pinjaman 500 Juta Tanpa Jaminan

Karena pinjaman sebesar Rp500 juta bukanlah pinjaman yang kecil, ada beberapa tips yang sebaiknya diketahui. Persyaratan salah satunya, Anda jelas akan membutuhkan NPWP. Fotokopi NPWP akan akan dibutuhkan untuk pengajuan pinjaman di atas Rp50 juta. Apalagi untuk pinjaman sebesar Rp500 juta yang nominalnya jauh lebih besar dari Rp50 juta.

Jangan lupa untuk memastikan besarnya suku bunga yang diberikan sebelum Anda melakukan pengajuan. Jika Anda akan mengajukan pinjaman ini sebagai wirausaha, maka pastikan Anda memiliki laporan keuangan sebagai pertimbangan tim analisisnya nanti.

Namun jika pendanaan akan digunakan kebutuhan konsumtif, pastikan semua syaratnya benar-benar terpenuhi.  Termasuk buku tabungan tiga bulan terakhir dan nominal minimal penghasilan per bulan yang ditentukan. Kemudian untuk beli rumah, pastikan down payment yang tersedia cukup besar, setidaknya di atas 30%.

Mendapatkan Pinjaman 500 Juta Tanpa Jaminan dari Bank

Dua sumber pinjaman 500 juta secara umum adalah dari bank dan dari platform fintech. Beberapa bank yang direkomendasikan untuk Anda yang membutuhkan pinjaman sebesar Rp500 juta adalah Bank Mandiri dan BRI.

Jika Anda tertarik dengan pinjaman 500 juta Bank Mandiri, maka Anda akan mengajukan pinjaman KUR atau Kredit Usaha Rakyat. Lebih tepatnya pinjaman KUR Khusus, yang menawarkan plafon mulai dari Rp25 juta sampai Rp500 juta. Suku bunga yang dibebankan sebesar 6% per tahun, prosesnya juga mudah dan cepat.

Juga bisa dari BRI, pinjaman BRI 500 juta tak lain adalah pinjaman KUR juga. Lebih tepatnya lagi, Anda akan mengajukan pinjaman KUR Ritel BRI, sebuah pinjaman yang memberikan pendanaan di angka Rp25 juta sampai Rp500 juta. Suku bunga yang ditawarkan adalah 7%.

Mungkin Anda lebih tertarik dengan pinjaman dari BRI, jika benar maka sebaiknya disimak informasi dalam tabel angsuran pinjaman 500 juta BRI. Lima pilihan jangka waktu yang ditawarkan adalah selama 12 bulan, 24 bulan, 36 bulan, 48 bulan, dan 60 bulan. Masing-masing tentu memiliki cicilan yang berbeda.

Jika Anda pilih jangka waktu 12 bulan maka cicilannya Rp43 juta. Cicilan sebesar Rp22.1 juta untuk tenor 24 bulan, Rp15.2 juta untuk cicilan 36 bulan, Rp11.7 juta untuk cicilan 48 bulan, dan yang terakhir adalah angsuran per bulan Rp9.6 juta untuk tenor selama 60 bulan atau 5 tahun.

Pinjaman 500 Juta Tanpa Jaminan dari Platform Fintech

Salah satu platform fintech yang bisa berikan pinjaman sampai Rp500 juta adalah Akseleran. Untuk saat ini pinjaman sebesar Rp500 juta yang diberikan Akseleran hanya untuk modal usaha saja. Cukup sama dengan pemberi pinjaman lainnya, yaitu memberikan dalam bentuk pinjaman KUR.

Karena hanya diperuntukan modal usaha saja, Anda harus bisa memastikan usaha Anda sudah punya laba selama satu tahun terakhir. Laporan keuangan dan proposal pinjaman akan dibutuhkan ketika pengajuan. Usaha Anda juga harus berjalan sudah lebih dari 1 tahun.

Suku bunga yang diberikan Akseleran adalah mulai dari 6.48% sampai 17% per tahunnya. Beragam, akan dipengaruhi besarnya nominal yang dipinjam dan faktor lainnya.

Kemudian ada Standard Chartered yang juga memberikan pinjaman dengan nominal ini. Jangka waktu yang ditawarkan kurang fleksibel, sebab Anda hanya akan diberi opsi tenor mulai dari 1 tahun sampai 3 tahun saja. Jika sebelumnya syarat usia mengajukan pinjaman berada di angka 21 tahun, jika pinjam di Standard Chartered harus berusia minimal 25 tahun dan maksimal 65 tahun.

 

Cek bank ini

Tunaiku

  • Minimal berpenghasilan 2 juta / bulan
  • Bunga 2.5%
  • Usia 21 sampai 60 tahun
  • Dapatkan pinjaman online dengan aplikasi online Tunaiku Amar Bank 2021

KPR BRI

  • Minimal pendapatan 7 juta/ bln
  • Suku bunga Bank 9% / bulan
  • Minimal usia pemohon 21 tahun
  • Daftarkan KPR BRI dengan simulasi angsuran dan syarat pinjaman terbaik di 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke atas