Polres Metro Bekasi Musnahkan Ribuan Botol Miras

0
210

BEKASI, (Garudamews.id) – Polres Metro Bekasi Kota musnahkan ribuan botol minuman keras (miras) berbagai merk. Pemusnahan dilakukan dengan disaksikan oleh ormas dan pemuka agama, di halaman Mapolrestro Bekasi Kota pada Rabu (16/5).

Ribuan miras tersebut merupakan hasil operasi kepolisian beberapa bulan belakangan. Dengan menggunakan buldozer, ribuan miras di gilas, serta pemusnahan ganja seberat 2 kilo gram. Dalam kesempatan tersebut, juga di hadiri oleh perwakilan dari pemerintah kota Bekasi.

 

Sedangkan jenis miras yang dimusnahkan sebanyak 9000 (sembilan ribu) miras dari berbagai merk, dan 400 botol miras oplosan. Kepolisian juga mengamankan 129 tersangka, tiga diantaranya adalah wanita.

 

Dalam sambutannya, Kapolres Metro Bekasi Kota mengatakan bahwa kepolisian akan terus menggelar operasi serupa. Dalam kurun waktu Januari hingga April 2018, Satnarkoba juga berhasil mengungkap 113 kasus narkoba diwilayah hukum Polres Metro Bekasi Kota. Sedangkan

 

“Kalau ada infromasi dimana ada, kita garansi, pasti kita tindak dan akan maksimal hukumannya,” kata Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Indarto kepada wartawan usai pemusnahan miras dan narkotika.

 

Ia juga berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat, untuk selalu berperan aktif dalam memberikan informasi kepada kepolisian. Ditambahkan Kepolres bahwa ditargetkan kota Bekasi Zero miras, dan akan menjerat para penjual dan pembeli minuman keras.

 

“Kita targetkan nol minuman keras di kota Bekasi, saya rasa kita semua sepakat, karena miras adalah antar kejahatan, kita tidak akan menunggu kejahatan terjadi karena miras, jadi mirasnya kita hilangkan,” ujar Indarto.

 

Seperti diketaui bahwa peredara miras di Kota Bekasi sangat menghawatirkan. Beberapa waktu yang lalu miras menelan korban jiwa dan puluhan lainnya dirawat. Namun, kejadian tersebut bukan hanya terjadi di wilayah Bekasi, tapi banyak terjadi di beberapa wilayah di Jawa Barat dan Jakarta.

 

Kapolres juga mengingatkan kepada ormas dan masyarakat, untuk tidak bertindak sendiri. Menyerahkan permasalahan miras kepada pihak berwajib.

 

“Dikhawatirkan jika nanti kawan dari ormas bergesekan dengan petugas dilapangan sangat disayangkan sekali,” tandasnya

 

Kapolres kembali menambahkan bahwa Kepolisian telah menemukan modus baru peredaran miras di Kota Bekasi. Polres Metro Bekasi Kota Bersama tiga pilar akan terus berkoordinasi dalam pemberantasan miras pada Ramadhan ini.

 

“Mereka bertransaksi dengan menggunakan sepeda motor dan sistimnya janjian antara penjual dengan pembeli disuatu tempat,” ungkapnya. (Mam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here