Putri Trump Kandidat Presiden Bank Dunia

40

JAKARTA (Garudanews.id) – Ivanka Trump dikabarkan bakal menjadi kandidat terkuat presiden bank dunia untuk menggantikan Jim Yong Kim.

Ivanka tidak lain merupakan putri presiden AS Donald Trump itu digadang-gadang sebagai calon presiden bank dunia bersama mantan duta besar PBB, Nikki Haley.

Selain kedua nama tadi, beberapa nama lain juga mencuat sebagai kandidat pengganti Kim, seperti wakil menteri keuangan AS David Malpass dan Kepala Badan Pembangunan Internasional AS, Mark Green.

Sebelumnya, Dewan Bank Dunia, mengungkapkan akan mulai menerima nominasi presiden bank dunia baru pada awal Februari mendatang.

Seperti dikutip The Financial Times, Sabtu (12/1) Dewan Bank Dunia juga akan mengumumkan pengganti Kim sebagai presiden bank dunia yang baru pada pertengahan April.

Sementara itu, untuk mengisi kekosongan pascapengumuman mundur Kim, CEO Bank Dunia Kristalina Georgieva akan menjabat sebagai presiden.

Dalam hal ini, Georgieva akan menjadi presiden sementara sejak pengunduran diri Kim berlaku per 1 Februari mendatang. (TS/Red)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan tanggapan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.