Real Madrid Harus Akui Ketangguhan Real Sociedad

205

JAKARTA (Garudanews.id) – Real Madrid tersungkur dan menelan kekalahan 1-3 di markas Real Sociedad dalam laga pekan ke-37 Liga Spanyol di Stadion Anoeta, San Sebastian, Spanyol, Senin (13/5) dini hari WIB.

Sempat unggul lebih dulu lewat Brahim Diaz, gawang Thibaut Courtois kemasukan gol-gol Mikel Merino, Joseba Zaldua dan Ander Barrenetxea pada laga tersebut, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Kekalahan itu membuat Madrid dipastikan finis di peringkat ketiga musim ini dengan raihan sementara 68 poin, terpaut 18 poin di bawah Barcelona (86) yang sudah menjadi juara dan tujuh poin dari rival sekotanya Atletico Madrid (75).

Tim besutan Zinedine Zidane itu mengawali laga dengan sangat baik dan membuka keunggulan saat pertandingan baru berjalan enam menit ketika ia melepaskan tembakan keras dari sudut sempit untuk menaklukkan kiper Geronimo Rulli.

Namun tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan berkat gol yang dihasilkan blunder Courtois pada menit ke-26. Tendangan gawang Courtois berhasil direbut Willian Jose yang diteruskan dan diselesaikan oleh Merino untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Upaya Madrid merebut kembali keunggulan mendapat tantangan berat lantaran Jesus Vallejo sengaja menghalau bola tembakan Jose dengan tangannya di depan gawang, yang segera dijawab wasit Juan Martinez Munuera dengan kartu merah dan hadiah tendangan penalti bagi Sociedad pada menit ke-38.

Courtois membayar lunas kesalahannya atas gol pertama Sociedad dengan menggagalkan eksekusi Jose yang terlalu lemah ke tengah gawang.

Kendati demikian, Courtois kembali melakukan kesalahan saat ia terburu-buru meninggalkan sarangnya untuk menghalau bola umpan lambung yang akhirnya disundul Zaldua ke gawang tak bertuan dan membuat Sociedad berbalik unggul 2-1 pada menit ke-57.

Sepuluh menit kemudian Sociedad seolah membunuh laga lebih awal bagi Madrid ketika Barrenetxia menyambar bola muntah tembakan Mikel Oyarzabal yang membentur mistar gawang.

Madrid yang sudah kehabisan akal mengerahkan seluruh tenaganya ke lini serang namun mendapati pertahanan mereka dalam situasi tiga lawan satu dalam gelombang serangan balik Sociedad, beruntung upaya penyelesaian Adnan Januzaj membentur mistar gawang pada menit ke-85.

Skor 3-1 untuk kemenangan Sociedad bertahan hingga laga usai. (Ant/Sfa)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan tanggapan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.