Rio Haryanto Sudah Ngebet Tampil di Sirkuit Melboune

0
350
Pembalap muda Indonesia, Rio Haryanto

GARUDA NEWS | JAKARTA – Pembalap muda Indonesia, Rio Haryanto, mengaku tak sabar tampil di race perdana Formula One (F1) 2016 yang berlangsung di Sirkuit Melboune, Australia, 20 Maret mendatang. Bahkan driver berusia 23 tahun tersebut percaya diri dan siap 100 persen mengeluarkan kemampuan terbaik.

Rio saat ini sedang fokus menjalani tes pramusim di Sirkuit Catalunya, Spanyol. Pada tes pramusim kedua hari pertama yang berlangsung Selasa 1 Maret 2016, Rio mencatatkan waktu yang lumayan apik.

Setelah melalui 45 putaran, pebalap kelahiran Surakarta, Jawa Tengah itu mampu mencatatkan waktu terbaik 1 menit 27.625 detik. Catatan itu sudah jauh lebih baik saat Rio menjalani tes pramusim pertama di sirkuit yang sama pekan lalu.

Pada dua hari tes yang dilalui, Rio masing-masing hanya mencatatkan waktu terbaiknya 1 menit 28.249 detik dan 1 menit 28.266 detik. Melihat catatan waktu yang semakin membaik, tak heran Rio mengusung kepercayaan diri tinggi.

“Saya melakukan persiapan yang bagus jelang tampil di race perdana. Tes yang sudah saya lalui membuat saya mendapat pengalaman untuk tampil di Melbourne. Saya masih memiliki kesempatan satu hari lagi untuk mengetes mobil dan saya pikir saya siap tampil di Melbourne,” jelas Rio, Rabu (2/3).

Editor: Syifa
Sumber: Sporta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here