Roda Dua Padati Jalan Utama Bekasi Pada Malam Hari

0
265
Dok.red

BEKASI, (Garudanews.id) – H-3 Lebaran, arus lalu lintas pada siang hari lengang, namun ketika malam hari, jalan utama di Bekasi dipadati oleh kendaraan para pemudik yang melakukan perjalanannya pada malam hari. Seperti yang terlihat di jalan raya  Diponegoro, Tambun, Bekasi, Selasa (13/6).

Terlihat lalu lintas dijalan tersebut sangat padat oleh para pemudik yang dominasi oleh kendaraan roda dua. Tidak hanya roda dua, kendaraan roda empat pun memadati jalan menuju Jawa Tengah. Kemacetan pun tak terhindarkan di jalan yang menghubungkan Jawa Barat dan Jawa Tengah tersebut.

Ari Widiawan (38) mengatakan bahwa ia melakukan perjalanan pada malam hari untuk menghindari terik matahari jika perjalanan dilakukan pada pagi hari. Ia berserta istri dan anaknya yang berusia 10 tahun memilih menggunakan kendaraan roda dua untuk keperluan lebaran dikampungnya.

” Kalau jalan pagi panas mas, soalnya kasian anak saya juga, ini bawa motor juga biar nanti dikampung bisa silaturahmi kesana kesini,” ujar Ari.

Senada yang dikatakan Ari, pemudik lain juga mengatakan hal yang sama. Friska, salah satu pemudik perempuan ikut meramaikan jalanan pada arus mudik. Ia bersama saudarinya berangkat dari kota Depok menuju Purbalingga Jawa Tengah.

“Enakan malam berangkatnya, tapi saya pikir kalau gini hari udah agak sepi, gak taunya rame macet, tapi senang juga sih,” kata Friska saat ditemui di sebuah pompa bensin ketika sedang beristirahat dalam perjalanannya.

Diketahui, H-3 Idhul Fitri 1439 Hijriah, para pemudik dengan menggunakan kendaraan roda dua mendominasi. Sedangkan kendaraan roda empat yang melalui jalan utama juga tidak sedikit. Kepadatan di jalan utama ditambah dengan penutupan jalan putar balik di beberapa titik, sehingga membuat penendara ikuta dalam kemacetan untuk dapat memutar balik dengan jarak yang jauh.

Kemacetan yang terlihat dari Pasar Tambun, Bekasi Hingga Cikarang, Kabupaten Bekasi, kemacetan mengular hingga puluhan kilometer.(mam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here