RS Siloam (Sentosa) Ingatkan Pentingnya Menjaga Kesehatan THT

0
241
Cristhoper, salah seorang dokter THT rumah sakit Siloam (Sentosa), Bekasi, saat memberikan penyuluhan dan edukasi kepada para siswa SDS Ananda Bekasi mengenai THT dan P3K

BEKASI (Garudanews.id) – Sebagai bentuk dan sosialisasi mengenai pentingnya menjaga kebersihan khususnya telinga, hidung dan tenggorokan (THT) dan P3K, ratusan siswa SDS Ananda Bekasi, Jumat (10/8), mendapatkan penyuluhan kesehatan dari rumah sakit Siloam (Sentosa), Bekasi.

Cristhoper, salah seorang dokter THT rumah sakit Siloam (Sentosa), Bekasi, mengatakan penyuluhan dan edukasi kepada para siswa SDS Ananda Bekasi mengenai THT dan P3K tidak lain untuk memberikan pengetahuan kepada para siswa dan orang tua mengenai pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan diri.

“Kami menghimbau agar para orang tua tidak segan-segan untuk melakukan pengecekan dan pemeriksaan THT, baik bagi dirinya maupun anak-anaknya,” pintanya.

Dengan melakukan pengecekan rutin THT, sambung Cristhoper, bukan hanya mencegah para siswa dari penyakit yang tidak diinginkan, melainkan juga sebagai langkah antisipasi dan menjaga kesehatan diri.

“Dengan memberikan edukasi langsung, diharapkan mereka mampu menjaga kesehatan dirinya, khususnya THT,” katanya lebih lanjut.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDS Ananda Bekasi, Bayu Artadri, mengaku melalui sosialisasi dan penyuluhan THT dan P3K yang dilakukan pihak rumah sakit Siloam (Sentosa), bukan hanya menambah wawasan para siswa, orang tua dan sekolah saja, melainkan hal ini bisa menjadi motor penggerak bagi sekolah untuk lebih memperhatikan kesehatan para siswanya melalui program kesehat yang ada di sekolah.

“Saya sangat mengapresiasi apa yang diberikan pihak rumah sakit Siloam (Sentosa), kedepannya SDS Ananda Bekasi akan memberikan perhatian ekstra terhadap kesehatan para siswanya melalui program kesehatan sekolah,” pungkas Bayu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here