Sambut Bulan Suci Ramadhan, Masyarakat Gelar Acara Pawai Sejuta Obor

0
443

BOGOR (Garudanews.id) – Bulan suci Ramadhan 1439 H, tinggal menghitung beberapa hari lagi, suasananya pun sudah sangat terasa. Antusiasme masyarakat yang beragama muslim sangat luar biasa, rata-rata mereka sudah tidak sabar menyambut datangnya bulan yang penuh rahmat dan ampunan tersebut.

Beberapa kegiatanpun di lakukan masyarakat untuk menyambut datangnya bulan suci ini, seperti yang akan di gelar oleh masyarakat Bogor Selatan, yaitu Pawai Sejuta Obor yang rencananya kegiatan tersebut akan digelar pada Senin (14/5) mendatang.

Muhammad Muhsin salah Deklarator acara tersebut menuturkan, acara Pawai Sejuta Obor ini sudah beberapa kali digelar dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan sebagai bentuk rasa syukur kepada Alloh. Dimana tinggal menghitung beberapa hari lagi umat islam akan di pertemukan dengan bulan suci Ramadhan.

“Acara akan diawali dengan Sholat Isya dan Magrib berjama’ah di Masjid Harokatul Jannah Gadog, di lanjutkan dengan longmarch Pawai Sejuta Obor yang bertitik kumpul di halaman parkir Taman Wisata Matahari Cisarua, serta dilanjutkan dengan Do’a dan Istigosah bersama,” kata Muhsin, Kamis, (10/5)

Dia, juga menjelaskan, bahwa pawai yang akan dilakukannya tidak ada kaitannya dengan politik.

“Karena ini tahun politik Aksi Pawai Sejuta Obor ini tidak ada hubungannya dengan politik, ini murni aksi yang sudah menjadi kebiasaan setiap memasuki bulan suci Ramadhan,” tegasnya.

Dia pun mengharapkan agar acara tersebut dapat mempererat Ukhuwah Islamiayah Umat Islam yang ada di Bogor Selatan ini.

“Karena dengan perbedaan warna pilihan politik itu hal yang dinamis namun dengan adanya acara tersebut akan tercipta ukhuwah membangun kekuatan umat,” tegas pria yang juga Ketua Presidium Santri Bogor tersebut.

Ia juga mengapresiasi masyarakat, atas antusiasmenya yang sangat tinggi dalam mengikuti acara ini. Muhsin juga megharapkan agar acara nanti berjalan dengan kondusip dan lancar seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Mudah-mudahan dengan kita menggelar acara Pawai Sejuta Obor ini kita mendapat keberkahan juga kemaslahatan karena akan di ikuti oleh para Ulama, Habaib, Kyai, Santri dan masyarakat luas,” harapnya. (Apih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here