Spurs Pecundangi MU 3-0

0
268
Bamidele Alli disamnbut rekannya usai mencetak gol pertama Tottenham Hotspur saat mengalahkan Manchester United 3-0/ist

LONDON (GARUDANEWS)-Tuan rumah Tottenham Hotspur sukses mempecundangi Manchester United dalam laga lanjutan pekan ke-33 Liga Utama Inggris yang berakhir dengan skor 3-0 di Stadion White Hart Lane, London, Minggu dini hari WIB.

Spurs meraih kemenangan setelah berhasil mencetak tiga gol beruntun dalam kurun waktu enam menit saja.

Laga tersebut sempat tertunda selama 30 menit lamanya, lantaran kemacetan di kota London yang membuat staf kepelatihan MU terlambat bergabung di White Hart Lane.

Jika laga terlambat dimulai, demikian juga datangnya gol yang sedikit membuat para pendukung tuan rumah menanti lama sebelum gol pembuka keunggulan mereka terjadi pada menit 70.

Gol tersebut dicetak oleh Bamidele Alli dengan tendangan terukur dari jarak dekat menyambut umpan tarik kiriman Christian Eriksen, bola diarahkan Alli melewati kolong selangkangan penjaga gawang David de Gea.

Spurs menggandakan keunggulan mereka pada menit 74 saat Toby Alderweireld melompat lebih tinggi di antara kerumunan pemain di dalam kotak penalti MU demi menyambut bola tendangan bebas yang dilepaskan Erik Lamela.

Belum puas, tuan rumah mencetak satu gol lagi dua menit berselang, kali ini giliran Lamela yang melakukan tendangan sentuhan pertama atas bola kiriman Danny Rose.

Demikianlah, tiga gol dalam enam menit dicetak tim asuhan Mauricio Pochettino yang menjadikan catatan statistik penguasaan bola 53 persen milik MU sepanjang laga tak berarti.

MU memang kalah jauh dalam urusan kreativitas serangan di laga tersebut, terlihat dari statistik yang hanya mencatat pasukan Setan Merah itu hanya melepaskan lima kali percobaan tembakan sepanjang laga dengan hanya satu saja di antaranya yang menemui sasaran.

Berbanding terbalik, tingkat akurasi tembakan Spurs di laga itu 50 persen, delapan kali tepat sasaran dari 16 kali percobaan.

Berkat kemenangan itu, Spurs yang berada di posisi kedua klasemen sementara kini mengantongi 65 poin kembali mendekati sejarak tujuh poin dari Leicester City (72) yang sudah lebih dulu menang atas Sunderland.

Sedangkan bagi tim besutan Louis van Gaal, hasil itu membuat MU (53) sepertinya harus mengucapkan salam perpisahan terhadap harapan tampil di Liga Champions musim depan karena jarak yang kembali melebar dari rival sekota mereka sekaligus penghuni peringkat empat Manchester City (57) menjadi empat poin jauhnya.

Apabila ada yang kurang dari pertandingan tersebut adalah tidak adanya gol dari penyerang Spurs Harry Kane yang saat ini memuncaki daftar klasemen pencetak gol terbanyak Liga Inggris, dengan 22 gol.

Berikut susunan pemain yang akan diturunkan kedua tim seturut laman resmi Liga Utama Inggris.

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Hugo Lloris (PG); Kyle Walker, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Danny Rose; Eric Dier, Mousa Dembele; Erik Lamela (Nacer Chadli), Bamidele Alli (Ryan Mason), Christian Eriksen; Harry Kane (Son Heung-min)
Pelatih: Mauricio Pochettino

Manchester United (4-1-4-1): David de Gea (PG); Timothy Fosu-Mensah (Matteo Darmian), Chris Smalling, Daley Blind, Marcos Rojo; Michael Carrick; Juan Mata (Memphis Depay), Jesse Lingard, Morgan Schneiderlin, Anthony Martial; Marcus Rashford (Ashley Young)
Pelatih: Louis van Gaal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here